Valverde Sebut Vidal Tak Akan Tinggalkan Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kembali angkat bicara terkait masa depan Arturo Vidal. Saat ini nama Vidal santer dikaitkan dengan Inter Milan. Pemain internasional Chile itu disebut-sebut sebagai salah satu target utama klub Serie A Italia itu di bursa transfer musim dingin ini.

Namun demikian Valverde mengatakan pemain tersebut tidak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Selain itu Valverde mengatakan Vidal dalam kondisi yang baik-baik saja bersama klub asal Catalonia itu. Pemain yang pernah merumput bersama Bayern Muenchen itu berlatih dengan baik setiap saat.

“Saya kira situasi kontrak ini tidak akan memengaruhi aspek olahraga. Vidal juga berlatih dengan baik di setiap waktu dan harus menyelesaikan persoalan dengan klub. Kami akan menemukan solusi secara internal, ini bukan kali pertama terjadi dan bukan juga yang terakhir,” beber Valverde.

Sebelumnya Barcelona mengokonfirmasi melepas Carles Alena ke sesame klub La Liga Spanyol. Valverde menegaskan setelah kepergian Alena, tidak akan ada pemain yang menyusul. Hal ini berarti, pintu keluar bagi Vidal pun tertutup.

“Saya lihat tidak ada masalah. Setelah transfer Carles Alena, tidak akan ada yang pergi,” lanjutnya.

Vidal masih menjadi pemain andalan Barcelona. Bahkan ia kerap tampil sebagai pahlawan di laga-laga penting. Salah satunya saat membantu Barcelona meraih satu poin dalam derbi Catalan menghadapi Espanyol di Stadion RCDE pada Sabtu, 4 Januari 2020 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Laga itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Vidal mencetak gol kedua di menit ke-59, beberapa menit setelah Luis Suarez menyamakan kedudukan. Namun demikian tuan rumah lebih dulu memimpin setelah David Lopez menggetarkan gawang Barcelona di menit ke-23 dan pemain asal China, Wu Lei mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-88.

Wu Lei sebenarnya adalah pemain pengganti yang masuk beberapa menit sebelum mencetak gol. Kehadiran Wu Lei ternyata sangat penting, apalagi beberapa menit sebelumnya Barcelona harus kehilangan Frenkie De Jong yang mendapat kartu merah.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui kartu merah yang diterima De Jong sangat mempengaruhi performa timnya. Tampil dengan 10 pemain membuat keseimbangan permainan Blaugrana terganggu.

“Kami harus mengejar ketertinggalan di beberapa laga. Beberapa pertandingan berjalan baik dan lainnya tidak. Kami terluka dengan diusirnya De Jong. Kami nyaris unggul 3-1, tapi akhirnya seperti ini. Dan dalam satu pergerakan cepat, mereka mencetak gol,” beber Valverde.

“Kami sempat memegang kendali permainan dan nyaman setelah unggul. Kami sebenarnya ingin menambah gol. Kami sedikit kehilangan kontrol (dengan adanya kartu merah),” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *