Pujian Lampard untuk Callum Hudson-Odoi

Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan apresiasi kepada Callum Hudson-Odoi yang tampil gemilang saat menghadapi Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA. Tampil di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Minggu, 5 Januari 2020 waktu setempat, pemain muda tersebut mencetak satu gol dan satu assist pada laga yang berakhir dengan kemenangan Chelsea dua gol tanpa balas.

“Performa yang baik, sungguh menyenangkan melihat ia berada di garis terdepan lapangan, begitu agresif dan itulah fungsi ia berada di sini. Ia mencetak gol dengan tendangan hebat,” beber Lampard.

Lebih lanjut pelatih asal Inggris itu mengatakan musim ini pemain berusia 19 tahun itu berhasil membungkam berbagai kritikan yang dialamatkan kepadanya. Musim lalu pemain tersebut tak bisa tampil maksimal karena kerap terlilit cedera.

“Tahun lalu orang-orang membicarakannya untuk alasan lain, ia cedera parah, kembali ke lapangan lebih awal. Ketika ia kembali masih ada sedikit masalah dengannya, sebelum kemudian ia disorot lagi karena kontrak barunya dan sosoknya sendiri,” sambungnya.

Hudson-Odoi mencetak gol di menit ketujuh dan ikut andil bagi terciptanya gol kedua yang dicetak Ross Barkley di menit ke-33. Kemenangan ini membuat Si Biru berhak atas tiket babak keempat turnamen tertua di dunia itu.

Terlepas dari itu, Lampard juga menyambut positif kemenangan ini. Mantan pemain Chelsea itu mengatakan timnya berhasil melewati pertandingan sulit ini.

“Pertandingan-pertandingan semacam ini tidaklah mudah. Ketika mereka melakukan perubahan, itu tidak berarti pertandingannya menjadi lebih mudah. Kami mendapatkan dua gol dan itu sangat nyaman. Tapi apakah kami memanfaatkan momentum itu dan menciptakan peluang-peluang lalu mencetak lebih banyak gol?,” beber Lampard.

Lebih lanjut pelatih asal Inggris itu mengatakan timnya sebenarnya memiliki banyak peluang. Bila beberapa peluang emas itu mampu dimanfaatkan dengan baik maka akan ada lebih banyak gol yang tercipta di laga ini.

“Tidak, kami tidak melakukannya dan saya akan senang kalau bisa mencetak lebih banyak gol lagi,” sambungnya.

Tampil di kandang sendiri membuat Chelsea sangat percaya diri. Sejak menit awal tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang. Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk memecah kebuntuan. Laga baru berjalan tujuh menit para pendukung tuan rumah sudah langsung bersorak. Berawal dari umpan Pedro Rodriguez, Hudson-Odoi sukses memanfaatkan menjadi gol.

Menit ke-33 giliran Hudson-Odoi yang memberikan assist kepada Ross Barkley untuk mencetak gol kedua bagi Chelsea. Tim tamu memiliki beberapa peluang. Namun hingga laga usai tak ada lagi tambahan gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *