Barcelona Hanya Menang Tipis Atas Las Palmas, Xavi Kecewa

Barcelona berhasil meraih hasil sempurna di pekan ke-30 LaLiga 2023/2024. Menghadapi tamunya Las Palmas di Estadio Olimpic Lluis Companys pada Minggu, 31 Maret 2024 dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Raphinha di pertengahan babak kedua. Hasil ini tentu tidak terlalu memuaskan. Sebab, Barcelona mampu mendominasi pertandingan dan unggul jumlah pemain sejak menit ke-24 saat Alvaro Valles diganjar kartu merah.

Meski begitu, tambahan satu angka, Barcelona kini mengemas 67 poin dan masih bertahan di posisi kedua. Las Palmas masih tercecer di papan bawah, tepatnya di posisi ke-12 dengan tabungan 37 angka.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tidak puas dengan hasil ini. Ia menyayangkan timnya gagal memaksimalkan kesempatan, baik peluang gol, maupun keunggulan jumlah pemain.

“Kami seharusnya bisa menang lebih besar,” tegasnya.

Pelatih asal Spanyol itu menilai mereka memiliki banyak peluang emas yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

“Kami punya peluang-peluang bersih untuk menghabisi permainan. Kami melawan 10 orang dan menciptakan banyak peluang, jadi saya kira satu gol itu tidak cukup.”

Mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol itu mengatakan situasi ini menjadi gambaran umum penampilan mereka musim ini. Mereka kesulitan untuk mengunci kemenangan dengan meyakinkan.

“Ini adalah ringkasan musim ini. Kami kesulitan menghabisi permainan. Las Palmas bermain lebih langsung setelah kartu merah dan di akhir kami menderita, dengan peluang [Alberto] Molerio. Kami mesti lebih efisien.”

Susunan pemain Barcelona versus Las Palmas:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Joao Cancelo; Fermin Lopez (Joao Felix 56′), İlkay Gundogan, Sergi Roberto (Oriol Romeu 81′); Lamine Yamal (Ferran Torres 71′), Robert Lewandowski (Vitor Roque 81′), Raphinha.

Pelatih: Oscar Hernandez.

Las Palmas: Alvaro Valles; Alex Suarez, Saul Coco, Mika Marmol, Sergi Cardona (Benito Ramirez 79′); Marvin Park, Javi Munoz (Jose Campana 72′), Enzo Loiodice (Alberto Moleiro 71′), Kirian Rodriguez, Munir El Haddadi (Aaron Escandell 28′); Sandro Ramirez (Marc Cardona 78′).

Pelatih: Garcia Pimienta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *