Drama 7 Gol Tercipta, Chelsea Tekuk Manchester United di Stamford Bridge

Drama tujuh gol tercipta di “big match” antara Manchester United versus Chelsea. Laga yang digelar di Stamford Bridge pada Jumat, 5 April 2024 dini hari WIB itu berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Empat gol The Blues dicetak oleh Conor Gallagher di menit keempat, sepakan penalti Cole Palmer di menit ke-19, lalu sepasang gol di penghujung laga di menit ke-90+10 dan 90+11.

Sementara itu, trigol Setan Merah dicetak oleh Alejandro Garnacho yang mencetak sepasang gol di menit ke-34 dan 67 dan Bruno Fernandes di menit ke-39.

Kemenangan ini sangat penting bagi Chelsea untuk terus memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Chelsea naik ke posisi ke-10 dengan koleksi. 43 poin dari 29 laga, tertinggal lima poin dari Manchester United yang tertahan di posisi keenam.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Secara khusus kepada sang pencetak hattrick, Palmer.

“Salah satu kemampuan terbaiknya adalah mentalitas dan kapasitasnya menghadapi tekanan. Dia masih muda, ini adalah musim pertamanya bermain sangat konsisten dan menurut saya cara dia menghadapi tekanan luar biasa,” puji Pochettino.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu menegaskan Palmer merupakan pemain yang layak diperhitungkan.

“Itu menunjukkan dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus. Melihat penampilannya hari ini, mustahil untuk mengatakan bahwa dia bukan pemain top, namun masih banyak ruang untuk berkembang.”

Di sisi berbeda, kubu Setan Merah menyesal dan kecewa dengan hasil minor tersebut. Sang pelatih, Erik Ten Hag mengatakan timnya seharusnya bisa memetik kemenangan.

“Ya, kami memulai laga dengan buruk, membuang banyak bola dan bertahan dengan buruk. Namun Anda bisa melihat kami mendominasi permainan dan sangat brilian cara kami bermain. Harusnya kami pantas memenangkan pertandingan.”

“Tapi, Anda tidak bisa melepaskannya seperti yang kami lakukan dan kami harus mengatur permainan ini dengan lebih baik.”

United sebenarnya adalah tim yang bagus di antaranya dari sisi pertahanan. Mereka menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan.

“Kami menunjukkan bahwa kami berada di peringkat keempat [terbaik] dalam hal jumlah kebobolan sebelum malam ini, dan semua orang berbicara satu sama lain [tentang tembakan] setelahnya

Susunan pemain Chelsea versus Manchester United:

CHELSEA (4-2-3-1): Petrovic; Cucurella, Badiashile, Disasi (75′ Chalobah), Gusto (75′ Gilchrist); Enzo, Caicedo (71′ Chukwuemeka); Mudryk (71′ Sterling), Gallagher (89′ Madueke), Palmer; Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

MAN UNITED (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Varane (46′ Evans; 66′ Kambwala), Wan-Bissaka; Mainoo, Casemiro (75′ McTominay); Garnacho (86′ Mount), Bruno, Antony; Hojlund (66′ Rashford)

Pelatih: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *