Meledak di Kandang, Borussia Dortmund Bekuk Atletico 4-2 dan Lolos ke Semifinal Liga Champions 2023/2024

Borussia Dortmund tampil impresif di kandang sendiri saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park pada Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB.

Die Borussien menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini sekaligus membuka jalan mereka ke babak semifinal meski di leg pertama di markas Atletico kalah 1-2.

Dortmund ke empat besar dengan keunggulan agregat 5-4.

Empat gol Dortmund di leg kedua dicetak oleh Julian Brandt di menit ke-34, Ian Maatsen di menit ke-39, Niclas Fullkrug di menit ke-71, dan Marcel Sabitzer di menit ke-74. Sementara itu, sepasang gol tim tamu dicetak oleh Angel Correa di menit ke-64 dan gol bunuh diri Mats Hummels di menit ke-49.

Ternyata Dortmund benar-benar memaksimalkan laga kandang. Sementara itu, Los Rojiblancos tak mampu menjaga tren positif usai bermain bagus di Wanda Metropolitano.

Sebelumnya, pelatih Atletico, Diego Simeone mengaku puas dengan penampilan timnnya di leg pertama. Atletico memang mendominasi pertandingan dan melakukan banyak ancaman ke gawang lawan.

“Ketika saya menang, saya bahagia. Ketika saya menang, itu memberi saya perasaan yang baik,” tandas Simeone usai laga di Wanda Metropolitano.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu senang dengan konsistensi yang ditunjukkan timnya di tengah jadwal pertandingan yang sedikit longgar belakangan ini.

“Ketika tim bermain seperti itu, saya bahagia. Setelah 15 hari tanpa bermain, kami tidak yakin bagaimana kelanjutannya, tapi kami menerapkan tekanan yang baik dan kami banyak mencuri bola di area lawan.”

Selanjutnya mereka akan fokus menghadapi pertandingan leg kedua di Jerman. Ia berharap mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik dan menerapkan strategi terbaik di laga nanti agar bisa melangkah ke babak empat besar.
“Sekarang kami akan pergi ke stadion mereka dengan mengetahui apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Susunan pemain Borussia Dortmund versus Atletico Madrid:

DORTMUND (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Emre Can, Sabitzer; Adeyemi (66′ Bynoe-Gittens), Brandt, Sancho (86′ Ozcan); Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

ATLETICO (3-5-2): Oblak; Hermoso, Gimenez, Witsel; Azpilicueta (46′ Riquelme), De Paul (84′ Saul), Koke, Llorente, Molina (46′ Barrios); Griezmann, Morata (46′ Correa)

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *