Duel Real Madrid vs Manchester City di Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024 Berakhir Imbang

Pertandingan antara tuan rumah Real Madrid kontra Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 berakhir sama kuat. Duel yang digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu, 10 April 2024 dini hari WIB berakhir dengan skor 3-3.

Manchester City lebih dahulu memimpin melalui eksekusi tendangan bebas Bernardo Silva. Real Madrid kemudian menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Ruben Diaz.

Dua gol City lainnya dicetak oleh Phil Foden, dan Josko Gvardiol.

Sementara itu, dua gol Madrid dicetak oleh Rodrygo dan Federico Valverde.

Hasil seri ini membuat peluang kedua tim ke babak semifinal sama-sama terbuka lebar. Kedua tim akan melakoni leg kedua di Etihad Stadium untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak empat besar.

Pelatih City, Pep Guardiola, mengaku bangga atas hasil tersebut. Sempat tertinggal setelah tuan rumah “comeback” The Citizen akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

“Saya rasa kami bisa berbangga diri atas hasil ini. Ini menunjukkan bahwa kami telah berkembang, karena di tiga musim pertama saya di sini, kami pasti kalah di pertandingan besar seperti ini dengan skor 4-1,” tandas Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengatakan mereka kini harus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan elg kedua.  Ia menegaskan kepada para pemain City agar tidak meremehkan Los Blancos.

“Sebelum pertandingan, saya bilang kepada para pemain saya bahwa ketika kami menghadapi Real Madrid di Liga Champions, kami akan salah besar jika kami menganggap mereka bisa dikalahkan dengan mudah.”

Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu menyebut mereka sudah mengevaluasi diri dari sejumlah pertemuan sebelumnya. Penampilan mereka saat ini sudah lebih stabil. Ia berharap bisa tampil maksimal di laga penentuan nanti.

“Kami sudah mempelajari kesalahan-kesalahan kami di masa lalu. Sekarang kami sudah bermain dengan lebih stabil dan semoga kami bisa bermain dengan lebih baik di laga berikutnya,” tutupnya.

Susunan pemain Real Madrid versus Manchester City:

Real Madrid (4-2-3-1): Lunin; Mendy, Rudiger, Tchouameni, Carvajal; Kroos, Camavinga; Rodrygo, Bellingham, Valverde; Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Gvardiol, Dias, Stones, Akanji; Kovacic, Rodri; Grealish, Foden, Silva; Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *