Menang Adu Penalti di Etihad Stadium, Real Madrid Singkirkan Manchester City dan Lolos ke Semifinal Liga Champions 2023/2024

Real Madrid berhasil mencuri kemenangan di kandang Manchester City di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis, 18 April 2024 dini hari WIB.

El Real menang melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Real Madrid mampu mencetak gol cepat melalui Rodrygo di menit ke-12 sebelum Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan di menit ke-76.

Sayangnya, dalam drama adu penalti dua eksekutor tuan rumah gagal menjalankan tugas. Dengan demikian tiket semifinal menjadi milik Los Blancos.

Kemenangan ini sekaligus menunjukkan betapa jitunya taktik yang diterapkan pelatih Carlo Ancelotti. Sebelumnya mereka mematok target menang agar bisa lolos ke babak empat besar.

“Hanya ada satu cara untuk keluar dari sini hidup-hidup,” tandas Ancelotti.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan mereka menargetkan gol cepat dan bertahan hingga babak adu penalti.

“Kami melakukannya dengan baik untuk mencetak gol cepat dan kemudian kami menunjukkan komitmen untuk mempertahankan keunggulan. Kami bertahan dengan baik, kami harus berusaha keras dan berjuang keras,” sambungnya.

Hal ini disadari oleh kubu tuan rumah. Sebagaimana dikatakan bek Ruben Dias, Madrid memang ingin memaksimalkan taktik tersebut.

“Ini membuat frustrasi karena kami mendominasi keseluruhan pertandingan dan kemudian Anda harus menjalani adu penalti,” tegas bek asal Portugal itu.

Pelatih Carlo Ancelotti menambahkan saat menghadapi drama adu tos-tosan pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan baik dan para pemain sangat siap untuk melakukannya.

“Mereka semua sangat percaya diri dan kami tidak kesulitan memilih lima penendang. Lunin juga sudah bersiap dengan baik,” tegas mantan pelatih AC Milan dan Bayern Muenchen itu.

Babak adu penalti

Alvarez gol! Man City 1-0 Madrid
Modric gagal! Man City 1-0 Madrid
Silva gagal! Man City 1-0 Madrid
Bellingham gol! Man City 1-1 Madrid
Kovacic gagal! Man City 1-1 Madrid
Vazquez gol! Man City 1-2 Madrid
Foden gol! Man City 2-2 Madrid
Nacho gol! Man City 2-3 Madrid
Ederson gol! Man City 3-3 Madrid
Rudiger gol! Man City 3-4 Madrid

Susunan pemain Manchester City versus Real Madrid:

MANCHESTER CITY (4-1-4-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji (112′ Stones), Walker; Rodri; Grealish (72′ Doku), Silva, De Bruyne (112′ Kovacic), Foden; Haaland (91′ Alvarez)

Pelatih: Josep Guardiola

REAL MADRID (4-2-3-1): Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal (110′ Militao); Kroos (79′ Kroos), Camavinga; Rodrygo (84′ Brahim), Bellingham, Valverde; Vinicius (102′ Vazquez)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *