Arsenal Imbangi Muenchen di Leg Pertama Perempat Final LigaChampions 2023/2024

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 antara Bayern Muenchen versus Arsenal berakhir sama kuat. Duel yang digelar di Emirates Stadium pada Rabu, 10 April 2024 dini hari WIB berakhir 2-2.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu memimpin. Namun, tim tamu berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul.

Arsenal akhirnya bisa mengimbangi tim tamu dan memaksa pertandingan berakhir seri.

Sepasang gol The Gunners dicetak oleh Bukayo Saka dan Leandro Trossard.

Sementara itu, dua gol Die Roten dicetak oleh Serge Gnabry dan Harry Kane.

Hasil imbang ini membuat pertarungan masih berlanjut di leg kedua. Arsenal akan melawat ke markas FC Hollywood.

Jelas, sebagai tuan rumah nantinya, Muenchen lebih diuntungkan. Sementara Arsenal, harus bekerja keras untuk bisa mengatasi tekanan tuan rumah di laga penentuan lainnya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang dengan penampilan timnya. Mereka bisa mendominasi di awal pertandingan.

“Kami dominan di awal pertandingan dan kami tidak kebobolan satupun gol. Setelah kami mencetak gol yang sangat bagus itu, segalanya langsung berubah,” tandas Arteta.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengoreksi kekurangan timnya. Ia menyayangkan mereka gampang kehilangan bola. Situasi ini kemudian dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol.

“Kami dengan mudah memberikan bola kepada lawan kami dan mereka berhasil mencetak gol karena itu. Gol kedua mereka juga tidak seharusnya terjadi jika kami bermain sesuai dengan standar kami.”

Ia menegaskan atmosfer Liga Champions menuntut setiap tim untuk tidak sampai melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal.

“Di Liga Champions, ketika anda membuat kesalahan maka anda akan dihukum. Hari ini kami tidak bermain sesuai dengan standar kami, dan kami membiarkan mereka mendapatkan ruang sehingga mereka tampil dengan berbahaya.”

Ia salut bagaimana timnya mengatasi tekanan saat tertinggal 1-2. Berkat ketenangan dan kesabaran mereka akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang.

“Namun ketika kami tertinggal 2-1, kami tetap tenang. Kami mencoba menemukan ritme kami lagi dan kami tidak mencoba untuk tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu,” pungkasnya.

Susunan pemain Arsenal versus Bayern Muenchen:

Arsenal (4-3-3): Raya; Kiwior, Gabriel, Saliba, White; Rice, Jorginho, Odegaard; Martinelli, Havertz, Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Dier, de Ligt, Kimmich; Laimer, Goretzka; Gnabry, Musiala, Sane; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *