Liverpool Dipermalukan Atalanta 0-3 di Anfield

Liverpool mendapat pukulan keras di leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024.

Menjamu Atalanta di Stadion Anfield pada Jumat, 12 April 2024 dini hari WIB, The Reds takluk dengan skor telak 0-3.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Gianluca Scamacca dan Mario Pasalic. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias sepasang gol.

Kekalahan ini membuat Liverpool harus bekerja keras di leg kedua di kandang Atalanta. Tim besutan Jurgen Klopp harus mengejar defisit tiga gol. Liverpool wajib menang dengan selisih lebih dari tiga gol bila ingin membalikkan keadaan dan melangkah ke babak semifinal.

Sementara itu Atalanta bisa lebih tenang karena hanya butuh hasil seri untuk melaju.

Di atas kertas, Liverpool memang lebih diunggulkan. Namun, di lapangan pertandingan segala sesuatu bisa terjadi.

Hal ini sudah diwaspadai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang meminta para pemainnya untuk tidak meremehkan wakil Serie A itu.

“Kami tahu betul tim seperti apa Atalanta itu. Cara bermain mereka berbeda dari mayoritas tim Italia, di mana mereka sangat disiplin dan juga tampil menyerang,” tegas Klopp.

Pelatih asal Jerman itu tidak ingin para pemain Liverpool sudah merasa sudah di atas angin. Saat ini mereka harus fokus mempersiapkan diri menghadpai Atalanta dan berjuang untuk mengatasi tim tersebut.

“Kami tidak boleh berpikir bahwa kami akan menembus final terlebih dahulu. Kami harus memberikan yang terbaik di kedua pertandingan ini agar kami bisa lolos ke babak berikutnya,”

Susunan Pemain Liverpool versus Atalanta:

Liverpool: Kelleher; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Curtis Jones, Harvey Elliott, Darwin Nunez, Cody Gakpo

Pelatih: Jurgen Klopp

Atalanta: Juan Musso; Berat Djimsiti, Isak Hien, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Ederson, Mario Pasalic, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere, Gianluca Scamacca

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *