AC Milan Menyerah 0-1 dari AS Roma di Leg Pertama Perempat Final Liga Europa 2023/2024

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024 banyak kejutan. Salah satunya dalam pertandingan antara tuan rumah AC Milan kontra AS Roma di San Siro pada Jumat, 12 April 2024 dini hari WIB.

Rossoneri di luar dugaan menyerah dari tamunya satu gol tanpa balas.

Gol tunggl kemenangan Serigala Roma dicetak oleh Gianluca Mancini. Hasil minor ini membuat Milan harus berjuang keras di pertandingan kedua.

Selain berstatus tim tamu, Milan pun harus mengejar defisit satu gol. Milan wajib menang dengan selisih lebih dari satu gol bila ingin lolos.

Sementara itu, Roma sedikit lega karena hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak semifinal. Ditambah lagi, mereka akan mendapat tambahan dukungan dari para pendukungnya di Olimpico.

Kemenangan ini tentu membuat kubu Roma senang. Tidak terkecuali sang pelatih Daniele De Rossi yang sudah menargetkan timnya harus berjuang keras untuk memenangi pertandingan.

“Dua kompetisi ini adalah dua kompetisi yang berbeda, jadi klasemen Serie A tidak relevan untuk laga ini,” tandas De Rossi sebelum laga.

Pelatih anyar asal Italia itu, menepis berbagai anggapan bahwa timnya akan bermain tanpa beban karena tak memiliki target tinggi. Ia menegaskan mereka menargetkan untuk memenangi pertandingan dan melangkah ke babak semifinal.

“Saya dengar orang-orang bilang bahwa Roma bermain tanpa beban di laga ini, namun mereka keliru. Roma wajib memenangkan pertandingan ini, karena ini kesempatan kami untuk bermain di semifinal Liga Europa,” sambung De Rossi.

Untuk itu, mereka tidak punya pilihan lain selain mengalahkan Rossoneri.

“Di fase ini, tidak ada yang namanya imbang. Kami harus mencoba untuk menang, entah di pertandingan besok atau di leg kedua,” pungkasnya.

Susunan Pemain AC Milan versus AS Roma:

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Malick Thiaw, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma: Mile Svilar; Zeki Celik, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy

Pelatih: Daniele De Rossi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *