Mbappe Mati Kutu, Barcelona Sikat PSG 3-2 di Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Barcelona berhasil mencuri kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 di kandang Paris Saint-Germain (PSG).

Pada pertandingan yang digelar di Parc des Princes pada Kamis, 11 April 2024 dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 3-2.

Barceloan lebih dahulu memimpin melalui gol Raphinha. Pemain sayap asal Brasil ini mencetak satu gol lagi, sebelum kemenangan Barcelona ditentukan oleh Andreas Christensen.

Sementara itu, sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Ousmane Dembele dan Vitinha.

Berkat kemenangan ini Barcelona memiliki modal positif menghadapi leg kedua yang akan digelar pekan depan di kandang sendiri.

Barcelona hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak semifinal. Sementara itu, Les Parisien harus mengejar defisit satu gol bila ingin menguburkan harapan Barcelona.

Di laga ini, performa Barcelona cukup solid, terutama di lini pertahanan untuk membatasi pergerakn bintang PSG, Kylian Mbappe. Mbappe benar-benar dijaga ketat oleh Jules Kounde.

Kounde mengatakan apa yang dilakukan bukan merupakan hasil kerja kerasnya tetapi merupakan kerja tim.

“Saya sangat senang, tapi ini [mengontrol Mbappe] adalah kerja tim. Kami tahu betapa sulitnya menahan Kylian, tapi kami berhasil melakukannya dengan baik,” tandas Kounde.

Ia menegaskan mereka harus tetap menjaga fokus menghadapi leg kedua nanti. Berkaca dari pertandingan ini, mereka tidak boleh lagi lengah.

“Di leg kedua, kami harus tetap fokus, khususnya di menit-menit awal kedua babak. Hari ini kami hilang fokus dalam 5-10 menit awal babak kedua dan itu menyulitkan kami,” pungkasnya.

Terkait peluang ke babak berikutnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez merendah. Ia mengatakan PSG tetap tim favorit.

“Saya percaya PSG tetap menjadi tim favorit di kompetisi ini,” beber Xavi.

Xavi mengatakan salah satu kunci kemenangan timnya di kandang PSG adalah pertahanan yang solid.

“Kami bisa memperkecil celah karena kami bertahan dengan solid. Saya juga sangat bangga karena ini kemenangan yang luar biasa melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami sudah setengah perjalanan,” tegas mantan pemain timnas Spanyol dan Barcelona itu.

Susunan pemain Paris Saint-Germain (PSG) versus Barcelona:

PSG (4-3-3): Donnarumma; Mendes, Beraldo, Hernandez, Marquinhos; Ruiz, Vitinha, Kang-In; Mbappe, Asensio, Dembele

Pelatih: Luis Enrique

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde; de Jong, Roberto, Gundogan; Raphinha, Lewandowski, Yamal

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *