Atletico Madrid 2-1 Dortmund, Los Colchoneros Mendekat keSemifinal Liga Champions 2023/2024

Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

Menjamu Borussia Dortmund di Wanda Metropolitano pada Kamis, 11 April 2024 dini hari WIB, Los Colchoneros menang dengan skor 2-1.

Tuan rumah lebih dahulu memimpin dua gol melalui Rodrigo De Paul dan Samuel Lino, sebelum Sebastian Haller memperkecil kedudukan.

Di atas kertas, Atletico boleh sedikit bernapas lega karena hanya butuh hasil seri di leg kedua untuk mengamankan tiket semifinal.

Namun, selisih satu gol masih memungkinkan bagi Dortmund untuk melakukan “comeback.” Apalagi Die Borussien akan tampil di kandang sendiri.

Pelatih Atletico, Diego Simeone mengaku puas dengan penampilan timnnya. Atletico memang mendominasi pertandingan dan melakukan banyak ancaman ke gawang lawan.

“Ketika saya menang, saya bahagia. Ketika saya menang, itu memberi saya perasaan yang baik,” tandas Simeone.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu senang dengan konsistensi yang ditunjukkan timnya di tengah jadwal pertandingan yang sedikit longgar belakangan ini.

“Ketika tim bermain seperti itu, saya bahagia. Setelah 15 hari tanpa bermain, kami tidak yakin bagaimana kelanjutannya, tapi kami menerapkan tekanan yang baik dan kami banyak mencuri bola di area lawan.”

Selanjutnya mereka akan fokus menghadapi pertandingan leg kedua di Jerman. Ia berharap mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik dan menerapkan strategi terbaik di laga nanti agar bisa melangkah ke babak empat besar.

“Sekarang kami akan pergi ke stadion mereka dengan mengetahui apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Susunan pemain Atletico Madrid versus Borussia Dortmund:

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Azpilicueta, Gimenez, Witsel; Lino, De Paul, Koke, Llorente, Molina; Griezmann, Morata

Pelatih: Diego Simeone

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Nmecha, Sancho; Fullkrung

Pelatih: Edin Terzic

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *