Manchester United Tertahan di Markas Bournemouth

Manchester United gagal meraih poin penuh di pekan ke-33 Premier League 2023/2024. Bertandang ke markas Bournemouth pada Sabtu, 13 April 2024, The Red Devils harus puas dengan hasil imbang 2-2.

United beruntung memiliki Bruno Fernandes yang mencetak brace alias sepasang gol di laga ini. Sementara itu, dwigol tuan rumah dicetak oleh Dominic Solanke dan Justin Kluivert.

Hasil seri ini tentu tidak sesuai harapan. Hanya mendapat satu poin United masih tertahan di posisi ketujuh dengan tabungan 50 angka. Sementara itu, Bournemouth masih berada di posisi yang sama yakni urutan ke-12 dengan koleksi 42 angka.

Pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag menegaskan timnya seharusnya tidak meraih hasil seri. Mereka semestinya bisa memenangi pertandingan ini.

“Sejujurnya, kami tidak layak mendapatkan hasil yang lebih baik dari hari ini,” ungkap Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu menyayangkan performa timnya di babak pertama yang membuat lawan bisa menciptakan banyak peluang.

“Ketika kami membiarkan tim lawan membuat banyak peluang ke gawang kami di babak pertama, maka kami tidak layak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini,” sambungnya.

Ia berharap para pemain United bisa fokus mengontrol jalannya pertandingan dan tidak memberikan ruang bagi lawan untuk berkembang.

“Kami harus mengontrol jalannya pertandingan, kami tidak boleh membiarkan mereka membuat peluang. Kami harus mengontrol jalannya pertandingan dan mencetak banyak gol untuk tim kami.”

Hasil seri ini membuat perjalanan mereka menembus zona Liga Champions menjadi semakin sulit. Mereka pun kini berharap adanya campur tangan Dewi Fortuna agar bisa memberi keberuntungan kepada mereka di sisa musim ini.

“Kami tahu bahwa hasil imbang ini tidaklah cukup. Kami tahu kami sudah memasuki fase akhir di musim ini, dan apa yang kami raih itu tidaklah cukup,” tegasnya.

Apakah Dewi Fortuna akan berpihak pada United musim ini?

Susunan pemain Bournemouth versus Manchester United:

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Kerkez, Senesi, Zabarnyi, Smith; Christie, Cook; Sinisterra, Kluivert, Ouattara; Solanke

Pelatih: Andoni Iraola

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Kambwala, Dalot; Mainoo, Casemiro; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *