Manchester City Tekuk Aston Villa 4-1, Phil Foden Gemilang

Manchester City berhasil meraih kemenangan di pekan ke-31 Premier League 2023/2024. Menjamu Aston Villa di Etihad Stadium pada Kamis, 4 April 2024, The Citizen menang dengan skor 4-1.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Phil Foden dan Rodri. Pemain yang disebutkan pertama mencetak hattrick alias tiga gol di menit ke-45+1, 62, dan 69. Rodri membuka keunggulan Manchester Biru di menit ke-11.

Sementara itu, gol tunggal tim tamu dicetak oleh Jhon Duran di menit ke-20.

Kemenangan ini jelas memberi City tiga poin. City kini mengemas 67 poin dari 30 pertandingan dan masih bertahan di posisi ketiga, di belakang Liverpool dan Arsenal.

Sementara itu, Aston Villa masih menempel di posisi keempat dengan 59 poin.

Pelatih City, Pep Guardiola berani melakukan rotasi karena padatnya jadwal pertandingan. Para pemain seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne sengaja diistirahatkan.

“Haaland dan De Bruyne bisa bermain dan kami mengistirahatkan pemain lain,” beber Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan hal ini ia lakukan agar skuadnya bisa terus menjaga performa terbaik dengan para pemain yang fresh.

“Kami menurunkan pemain untuk bisa meraih kemenangan, bukan hanya mengistirahatkan pemain. Kami butuh pemain yang segar dan tiga hari yang lalu kami lawan Arsenal. Kami harus rotasi karena jadwal,” sambungnya.

City memang mampu menunjukkan kualitasnya. Mereka bisa mendominasi pertandingan. Guardiola sedikit menyayangkan karena mereka seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Kami melewatkan banyak peluang, tapi kami menciptakan banyak peluang. Kami bermain sangat bagus di dalam dengan Phil [Foden], Rico [Lewis] dan Rodri. Pemain sayap kami sangat bagus dengan Jack [Grealish] dan Jeremy [Doku] jadi kami membuat permainan bagus.”

Ia mengatakan mereka memiliki banyak peluang berkat penampilan apik para pemainnya.

“Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” tutup mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Susunan pemain Manchester City versus Aston Villa:

MAN CITY (4-2-3-1): Ortega; Gvardiol, Akanji, Dias, Lewis; Silva (75′ Kovacic), Rodri (75′ Nunes); Grealish, Foden (80′ Bobb), Doku (80′ Gomez); Alvarez

Pelatih: Josep Guardiola

ASTON VILLA (4-2-3-1): Olsen; Digne, Lenglet, Carlos, Konsa; Luiz (64′ Chambers), Iroegbunam (63′ Tielemans); Zaniolo (77′ Kellyman), Rogers, Diaby (63′ Bailey); Duran (71′ Moreno)

Pelatih: Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *