Sempat Bikin Deg-degan Fan, Liverpool Tekuk Sheffield United 3-1

Liverpool harus berjuang keras untuk meraih poin penuh di pekan ke-31 Premier League 2023/2024. Tidak mudah mengalahkan Sheffield United di Stadion Anfield pada Jumat, 5 April 2024.

Liverpool mampu memetik kemenangan dengan skor 3-1, setelah tim tamu sempat membuat skor sama kuat.

Tiga gol The Reds dicetak oleh Darwin Nunez di menit ke-11, Alexis Mac Allister di menit ke-76, dan Cody Gakpo di menit ke-90. Sementara itu, gol tunggal tim tamu dicetak oleh Conor Bradley di menit ke-58.

Berkat kemenangan ini Liverpool berhak atas poin penuh. Tambahan tiga angka, Liverpool kini mengemas 70 poin dari 30 pertandingan dan kembali ke puncak klasemen sementara yang sempat diduduki Arsenal.

Tidak mudahnya Liverpool memetik kemenangan di laga ini, membuat sang pelatih, Jurgen Klopp tak puas.

“Permainan kami secara umum sampai kami melakukan perubahan tidak bagus. Jadi itulah yang harus kami akui,” tandas Klopp.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengakui tim tamu mampu memberikan perlawanan berarti dan membuat mereka kerepotan.

“Tempo tidak cukup. Itu sulit, mereka melakukan blok yang rendah. Saya tahu ini sulit, tetapi Anda harus melakukan yang lebih baik. Dinamika, akselerasi, kecepatan.”

Kemenangan ini tidak lepas dari perubahan yang dibuat Klopp dengan memasukan Gakpo dan Andy Robertson di babak kedua.

“Robbo masuk dan kami dapat menggunakan sisi sayap kami lebih agresif, kami mengubah sistem menjadi 4-4-2, dan itu sangat membantu.”

“Kedua sayap sedikit lebih terbuka dan itu adalah faktor pengubah permainan. Saya sangat senang untuk Cody, yang masuk dan sangat bagus dalam menguasai bola, mencetak gol yang luar biasa.

Ia pun memberikan apresiasi kepada para pemain yang masuk dari bangku cadangan dan mampu membuat perubahan.

“Anda harus mengubah permainan dari bangku cadangan dan itulah yang kami lakukan hari ini, jadi saya sangat senang dengan hal itu.”

Masih ada delapan pertandingan menuju akhir musim. Persaingan masih ketat dengan Arsenal terus membuntuti.

“Ini bukan tentang menjadi sempurna, tetapi untuk memenangkan pertandingan, Anda harus tampil di level tertinggi Anda dan itulah yang tidak kami lakukan untuk beberapa saat hari ini,” tegas Klopp.

Susunan pemain Liverpool versus Sheffield United:

LIVERPOOL (4-3-3): Kelleher; Gomez (73′ Gakpo), Van Dijk, Konate, Bradley; Gravenberch (60′ Robertson), Mac Allister, Szoboszlai (73′ Jones); Diaz, Salah (60′ Elliott), Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

SHEFFIELD UNITED (3-5-2): Grbic; Robinson, Ahmedhodzic, Holgate (87′ Slimane); Trusty (78′ Brooks), Hamer (62′ Osborn), Arblaster, Souza, Bogle; Brereton (63′ Osula), McAtee (63′ McBurnie)

Pelatih: Chris Wilder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *