Arsenal 2-0 Luton Town, The Gunners Merangsek ke Puncak Premier League

Arsenal berhasil meraih hasil positif di pekan ke-31 Premier League 2023/2024. Menghadapi Luton Town di Emirates Stadium pada Kamis, 4 April 2024, The Gunners menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Martin Odegaard di menit ke-24 dan Daiki Hashioka di menit ke-44.

Kemenangan ini memastikan Meriam London mendapat poin penuh. Tambahan tiga angka, Arsenal pun merangsek ke puncak klasemen, menggusur Liverpool.

Arsenal kini mengemas 68 poin dari 30 pertandingan, unggul satu angka dari Liverpool yang baru bermain 29 kali.

Sementara itu, Luton Town berada di posisi ke-18 dengan tabungan 22 poin dari 31 pertandingan. Luton Town masih terjebak di zona degradasi. Bila tidak berbenah maka musim depan bakal kembali tampil di kasta kedua.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan apresiasi kepada timnya. Ia mengatakan para pemainnya sudah menampilkan permainan terbaik. Secara khusus ia memberikan kredit kepada Emile Smith Rowe. Setelah lama berkutat dengan cedera, pemain asal Inggris ini kembali beraksi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya sangat terkesan dengannya,” tegas Arteta.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu menyebut pemain itu sudah kembali memperkuat tim dan bisa memberikan kontribusi.

“Dia telah berlatih dengan sangat baik dan kami merasa permainannya cocok untuk kami. Saya menyukainya sebagai seorang pemain, sangat menyenangkan melihat bagaimana ia bergerak dan bagaimana ia mengubah permainan.”

Pada pertandingan kali ini, pemain tersebut menjadi salah satu yang paling menonjol.

“Ia tampil dengan fisik yang luar biasa hari ini tanpa bola, ia ingin menciptakan banyak hal. Sulit untuk menghentikannya dan ia banyak membantu kami untuk memenangkan pertandingan kali ini.”

Pemain ini memang tidak tampil penuh. Ia digantikan Jorginho sejak menit ke-85.

Di laga ini, Mikel Arteta melakukan sejumlah rotasi. Declan Rice dan Gabriel Jesus berada di bangku cadangan.

“Saya melihat para pemain dan skuad saya dengan cara yang berbeda. Merupakan sebuah kebahagiaan untuk memiliki mereka dalam kondisi fit. Jika kami ingin memanfaatkan skuad dan memaksimalkan apa yang kami miliki, mereka harus bermain.”

Susunan pemain Arsenal versus Luton Town:

ARSENAL (4-3-3): Raya; Zinchenko (74′ Tomiyasu), Gabriel, Saliba, White; Smith Rowe (85′ Jorginho), Partey (67′ Partey), Odegaard; Trossard, Nelson (75′ Martinelli), Havertz (66′ Nketiah)

Pelatih: Mikel Arteta

LUTON TOWN (3-4-2-1): Kaminski; Kabore, Mengi, Hashioka; Doughty, Barkley, Ruddock (54′ Chong), Onyedinma (75′ Woodrow); Clark, Townsend (81′ Berry); Morris

Pelatih: R. Edwards

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *