PSG Menangi Le Classigue Kontra Marseille, Enrique Nekat Tarik Keluar Mbappe

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memenangi laga el classico atau le Classique kontra Marseille di pekan ke-27 Ligue 1 2023/2024 yang berlangsung pada Senin, 1 April 2024.

Bertanding di markas Marseille di Stade Velodrome, Les Parisien menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Vitinha di menit ke-53 dan Goncalo Ramos di menit ke-85.

Gol pertama berawal dari skema serangan balik cepat, Dembele kemudian mengirim umpan kepada Vitinha yang melanjutkannya dengan tembakan rendah akurat ke pojok gawang tuan rumah.

Marseille bukan tanpa peluang. Mereka bahkan sempat mencetak gol di menit ke-59 untuk membuat skor sama kuat. Sayangnya, gol yang berasal dari tembakan Veretout yang membentur Henrique lalu mengecoh Gianluigi Donnaruma dianulir karena salah satu pemain Marseille dinilai sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

PSG akhirnya berhasil menambah gol di menit ke-85. Kembali berawal dari skema serangan balik cepat. Kali ini Asensio menjadi pelayan bagi Goncalo Ramos dengan meneruskan umpan Ashraf Hakimis secara jitu. Keunggulan  PSG dua gol bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

PSG pun berhak membawa pulang poin sempurna. Tambahan tiga angka PSG makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 62 poin dari 27 pertandingan, unggul 12 poin dari Brest.

Sementara itu, Marseille tertahan di posisi ketujuh dengan mengemas 39 poin dari 27 laga yang telah dijalani.

Pelatih PSG, Luis Enrique angkat bicara terkait keputusannya untuk tidak segan-segan menarik keluar sang kapten sekaligus bintang tim, Kylian Mbappe. Di laga ini, pelatih asal Spanyol itu menarik keluar pemain timnas Prancis itu.

Enrique menegaskan dirinya tak peduli dengan reaksi sang pemain dan juga para penggemarnya.

“Publik tidak sepakat dengan keputusan saya? Saya tidak peduli,” tandas Luis Enrique.

Mantan pelatih Barcelona dan timnas Spanyol itu mengatakan dirinya adalah manajer dan berhak membuat keputusan. Ia akan terus memainkan tanggung jawabanya selama menjadi pelatih.

“Musik yang sama setiap pekan, musim yang sama, membosankan. Saya adalah manajer. Saya yang membuat keputusan tiap pekan. Saya melakukan yang terbaik untuk PSG, dan terus begitu sampai hari terakhir saya di Paris,” pungkasnya.

Susunan pemain Marseille versus PSG:

MARSEILLE (4-3-3): Lopez; Merlin, Balerdi, Mbemba, Garcia; Harit, Kondogbia, Veretout; Aubameyang, Henrique, Ndiaye

Pelatih: J. Gasset

PSG (4-3-1-2): Donnarumma; Lucas, Beraldo, Pereira, Hakimi; Ruiz, Vitinha, Zaire-Emery; Dembele; Kolo Muani, Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *