Duel Manchester City Kontra Arsenal Berakhir Tanpa Gol

Pertandingan antara dua tim unggulan yakni Manchester City versus Arsenal berakhir sama kuat. “Big match” di pekan ke-30 Premier League 2023/2024 yang digelar di Etihad Stadium pada Minggu, 31 Maret 2024 malam WIB itu berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Hasil seri ini tentu bukan yang diharapkan kedua tim yang terus berjuang untuk meraih poin penuh demi mengejar Liverpool di puncak klasemen sementara.

Tambahan satu angka membuat City kini mengemas 64 angka dari 29 pertandingan dan tertahan di posisi ketiga.

Sementara itu, The Gunners yang mengemas satu poin lebih banyak dari City berada di posisi kedua. Kedua tim itu terus menjaga jarak dengan Liverpool di urutan teratas.

Pelatih City, Pep Guardiola cukup realistis menilai peluang timnya dalam perburuan gelar juara musim ini. Ia mengakui Liverpool merupakan kandidat terkuat.

“Ya, siapa yang berada di urutan pertama adalah favorit [juara].”

Selain Liverpool, ia menyebut nama Arsenal sebagai salah satu kandidat lainnya.

“Favorit kedua adalah Arsenal dan kami adalah yang ketiga.”

Ia mengatakan gelar juara tidak semata-mata berada di tangan mereka. Termasuk juga kans dari para pesaing lainnya yang nasibnya juga ada di tangan mereka.

“Itu bukan di tangan kami.”

Pelatih asal Spanyol itu memilih fokus menghadapi pertandingan berikutnya menghadapi Aston Villa dan berusaha memenanginya.

“Yang bisa kami lakukan adalah pada pertandingan berikutnya melawan Aston Villa mencoba memenangkan pertandingan. Hanya itu yang bisa kami lakukan.”

Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu menilai saat ini siapa yang berada di posisi tertinggi merupakan favorit juara.

“Ketika kami berada di puncak klasemen, kami adalah favorit, itu ada di tangan kami dan sekarang tidak, jadi itu sederhana.”

Ia juga mengomentari jalannya pertandingan kontra Arsenal. Salah satunya menyoroti strategi para pemain Arsenal dalam mematikan pergerakan Erling Haaland.

“Mereka bertahan dengan baik dan banyak. Mengepung Erling [Haaland]. Mereka bertahan dengan baik dan dengan banyak orang.”

Secara keseluruhan ia cukup puas dengan performa The Citizen meski ia tahu tidak semua pemain menerima hasil imbang tersebut.

“Saya merasa puas. Saya berkata kepada tim ‘Jangan bersedih, kawan-kawan’. Saya tahu para pemain saya dan bagaimana mereka bersikap, dan saya memberikan pujian kepada Arsenal untuk banyak hal baik yang mereka lakukan.”

Susunan Pemain Manchester City versus Arsenal:

Manchester City: Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Mateo Kovacic, Phil Foden, Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Declan Rice, Jorginho, Martin Odegaard, Gabriel Jesus, Kai Havertz, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *