Comeback Manis Atas Brighton, Liverpool Petik Poin Penuh di Pekan ke-30 Premier League 2023/2024

Liverpool sukses meraih kemenangan di pekan ke-30 Premier League 2023/2024. Kemenangan itu terjadi melalui cara yang tidak mudah. Mereka harus melakukan comeback untuk memastikan pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion Anfield pada Minggu, 31 Maret 2024 malam WIB itu menjadi milik mereka.

Liverpool memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 setelah sempat tertinggal melalui gol Danny Welbeck. Beruntung ada Luis Diaz dan Mohamed Salah yang menjadi pencetak gol sekaligus memastikan mereka meraih tiga poin.

Tambahan tiga angka, The Reds kini mengemas 67 angka dari 29 pertandingan dan masih berada di puncak klasemen. Liverpool terus menjaga jarak dari Arsenal di posisi kedua.

Sementara itu, Brighton berada di posisi kesembilan dengan tabungan 42 angka.

“Dari sudut pandang saya, itu adalah penampilan terbaik melawan Brighton asuhan Roberto. Lebih banyak penguasaan bola, penguasaan bola lebih baik, ritme permainan sangat bagus,” tandas Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool itu memuji cara Brighton mencetak gol ke gawang mereka.

“Oke, kami kebobolan gol, kami bisa kehilangan bola di lini depan, bukankah Anda harus kebobolan tetapi itu dilakukan dengan sangat baik [oleh Brighton], penyelesaian akhir yang bagus.”

Lebih senang lagi Klopp melihat bagaimana para pemainnya bisa bereaksi setelah kebobolan.

“Sejauh yang saya lihat, saya sangat menyukai reaksinya tetapi saya juga melihat, dalam penyelesaian akhir kami, kami sedikit terburu-buru. Levelnya tidak sama dengan build-up lainnya.”

Ia menyadari di babak pertama mereka kesulitan mengukir peluang. Minim tembakan tepat sasaran di paruh pertama.

“Anda tidak bisa melakukannya seperti yang kami lakukan, satu atau dua di antaranya pasti merupakan peluang yang tepat. Kami tidak memiliki cukup tembakan tepat sasaran di babak pertama dan yang kami miliki adalah percobaan tembakan yang tak berbahaya. Jadi kami harus tampil lebih baik di sana,” tegasnya.

Susunan Pemain Liverpool versus Brighton:

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradleey, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton: Bart Verbruggen; Joël Veltman, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Pervis Estupinan, Carlos Baleba, Pascal Gross, Simon Adingra, Jakub Moder, Tariq Lamptey, Danny Welbeck

Pelatih: Roberto De Zerbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *