Tanpa Vinicius Junior, Real Madrid Bekuk Athletic Bilbao 2-0

Real Madrid sanggup meraih hasil maksimal di pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2023/2024. Bertindak sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu pada Senin, 1 April 2024, Los Blancos sanggup membungkam tamunya Athletic Bilbao dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah diborong oleh Rodrygo masing-masing di menit kedelapan dan 73.

Berkat kemenangan ini Madrid berhak atas poin sempurna. Tambahan tiga angka, Madrid tetap menjaga posisinya di puncak klasemen sementarak masih berjarak delapan angka dari Barcelona di posisi kedua.

Sebelum pertandingan, pelatih  Madrid, Carlo Ancelotti sempat khawatir. Selain para pemain baru kembali dari tugas internasional, mereka juga tidak bisa diperkuat salah satu pemain andalan yakni Vinicius Junior.

“Tim bekerja dengan baik. Mereka yang kembali dari tim nasionalnya sudah pulih dengan baik. Camavinga berlatih normal meski mengalami masalah kecil,” tandas Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu mengakui Bilbao sebagai lawan tangguh dan sedang dalam tren bagus sepanjang musim ini.

“Kami merasa percaya diri dan besok kami harus ingat bahwa kami akan bermain melawan tim yang sedang menjalani musim hebat, mereka bermain dengan intensitas tinggi dan berjuang untuk (tempat) Liga Champions.”

Bilbao disebut sebagai tim yang solid dan memiliki kualitas individu yang bagus. Namun, pria yang karib disapa Don Carlo itu tetap optimis.

“Mereka memiliki kualitas individu yang tinggi dan terorganisir. Kami merasa baik-baik saja dan kami memiliki kepercayaan diri untuk tampil baik.”

Sementara itu, Bilbao akan memainkan fonal Copa del Rey pada akhir pekan nanti. Ancelotti enggan menyebutnya sebagai kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan keuntungan dari fokus Bilbao yang tengah terbagi.

“Athletic Club punya waktu seminggu untuk mempersiapkan final Copa dan besok mereka akan bermain sebaik mungkin karena Liga Champions sangat penting bagi mereka. Mereka tidak berpikir untuk bermain di final. Mereka ingin meraih poin di Bernabéu.”

Ia juga menekankan tentang absennya Vinicius yang terkena larangan bermain.

Dengan ambisi besar lawan, Ancelotti mengkhawatirkan larangan bermain untuk Vinicius Jr. “Ada satu hal yang sangat mengkhawatirkan saya tentang Vinicius hari ini. Dan itu berarti dia tidak bisa bermain besok. Itulah satu-satunya hal yang membuatku khawatir,” tutupnya.

Ternyata, tanpa Vinicius, Madrid masih memiliki para pemain lain yang bisa mengambil peran sebagai pencetak gol, termasuk rekan senegaranya, Rodrygo.

Susunan pemain Real Madrid versus Athletic Bilbao:

REAL MADRID (4-2-2-2): Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Tchouameni; Bellingham, Valverde; Rodrygo, Diaz

Pelatih: Carlo Ancelotti

ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1): Agirrezabala; Lekue, Paredes, Alvarez, De Marcos; Prados, Vesga; Berenguer, Sancet, I. Williams; Guruzeta

Pelatih: Ernesto Valverde

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *