Menang Telak, Man City Lolos ke Putaran Empat Piala FA

Mancehster City sukses memetik kemenangan di putaran ketiga Piala FA. Pada pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion Etihad pada Sabtu, 4 Januari 2020 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, The Citizen sukses membungkam tim dari kasta di bawahnya yakni Port Vale dengan skor telak 4-1.

Empat gol Manchester Biru dicetak oleh Zinchenko di menit ke-19, Sergio Aguero di menit ke-42, Taylor Harwood-Bellis di menit ke-58, dan Phil Foden di menit ke-76. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Tom Pope di menit ke-35.

Tampil di kandang sendiri City tampil begitu dominan. Sejak menit awal tuan rumah sudah langsung melancarkan serangan. Namun demikian butuh 19 menit bagi City untuk memecah kebuntuan. Berawal dari umpan terukur rekan setim, Zinchenko berhasil menggetarkan gawang tim tamu.

City memiliki sejumlah peluang emas. Namun dari antara itu hanya tiga yang berbuah gol tambahan bagi tuan rumah. Namun demikian hasil ini lebih dari cukup mengantar City ke babak selanjutnya.

“Kami tidak memberikan hadiah berupa kesempatan bermain kepada para pemain muda itu. Yang kami lihat, mereka punya kualitas untuk membantu tim,” beber Pep Guardiola.

Lebih lanjut pelatih The Citizen itu mengatakan pihaknya menurunkan formasi terbaik untuk meraih kemenangan. Dan terbukti para pemainnya tampil baik di laga itu.

“Kami lolos ke babak berikutnya setelah bermain bagus di laga tadi. Kami tampil serius di kompetisi ini. Di babak pertama, kami sedikit kesulitan, tapi kondisinya lebih baik di babak kedua. Secara keseluruhan, saya pikir tim saya sudah bermain oke,” sambungnya.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan timnya berambisi untuk meraih gelar, sekalipun pintu mempertahankan trofi Liga Primer Inggris mulai tertutup.

“Kami tampil sesuai rencana sepanjang pertandingan. Di Premier League, kami memang tertinggal jauh, dan kami fokus mengamankan posisi kedua. Tapi di kompetisi lain, kami akan menjalaninya satu demi satu,” tegasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Port Vale :

Manchester City (4-3-3): Bravo (GK), Cancelo, Stones, Harwood-Beils, Angelino, David Silva, Guendogan (Thomas Doyle), Zinchenko, Aguero, Foden, Bernardo Silva (Riyad Mahrez).

Pelatih: Pep Guardiola

Port Vale (4-4-2): Scot Brown (GK), James Gibbons, Nathan Smith, Leon Legge, Scott Burgess (Tom Conlon), David Worrall, Luke Joyce, Jake Taylor (Will Atkinson), Christian Montano, Tom Pope, David Amoo.

Pelatih: John Askey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *