Terus Jaga Tren Positif, Liverpool Menang Telak di Pekan ke-16 Liga Inggris

Liverpool terus menjaga tren positif di pentas Liga Primer Inggris. Klub berjuluk The Reds itu sukses memetik kemenangan di pekan ke-16 saat menghadapi Bournemouth di Stadion Dean Court pada Sabtu, 7 Desember 2019. Sekalipun bertindak sebagai tim tamu, Si Merah mampu mencatatkan kemenangan atas tim promosi tersebut dengan skor telak, 3-0.

Trigol Liverpool dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-35, Naby Keita di menit ke-44, dan Mohamed Salah di menit ke-54.

Tambahan tiga poin di laga ini membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen. Perolehan poin Liverpool kini menjadi 46, unggul cukup jauh dari para pesaingnya yakni Leicester City dengan jarak delapan poin dan 14 poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Liverpool mampu menguasai jalannya pertandingan. Sejak menit awal tim besutan pelatih Jurgen Klopp langsung menekan dengan serangan bertubi-tubi. Namun sesekali tuan rumah berusaha membalas dengan serangan balik.

Terkait jarak yang terpaut jauh dengan Manchester City, Klopp mengaku tak terlalu memusingkannya. Bagi pelatih asal Jerman itu yang paling utama adalah kemenangan.

“Saya tak tahu apakah itu terasa begitu spesial karena kami tak memikirkannya. Kami cuma berkonfrontasi dengan rentetan kemenangan cuma setelah laga, selalu, hanya pada momen itu,” ungkap Klopp.

“Dari sana, tak ada lagi yang memikirkannya. Bukannya saya harus menjaga diri karena sedang melayang-layang dan ingin terus senyum dan berlari-larian. Saya selalu cukup kepikiran soal laga berikutnya dan itu berarti kami mesti memastikan kalau kami selalu ada dalam kondisi sebaik mungkin,” sambungnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan saat ini timnya sedang berada dalam tren positif. Ia mengatakan timnya sedang bersemangat untuk menjaga semangat tersebut.

“Dan anak-anak berada di suasana hati. Anak-anak sejauh ini 100 persen serius dan akan tetap begitu dan mari kita lihat itu menuntun kami ke mana,” tegasnya.

Meski begitu Klopp berharap salah satu pemain andalan di lini belakang Dejan Lovren segera pulih. Dua bulan terakhir, Si Merah tidak tampil dengan formasi terbaik di lini pertahanan.

Susunan pemain Bournemouth versus Liverpool:

Bournemouth (4-4-2): 12-Aaron Ramsdale; 2-Simon Francis, 33-Chris Mepham, 5-Nathan Ake (25-Jack Simpson 35′), 21-Diego Rico; 24-Ryan Fraser, 8-Jefferson Lerma, 29-Philip Billing (16-Lewis Cook 58′), 14-Arnaut Groeneveld; 9-Dominic Solanke, 13-Callum Wilson (4-Dan Gosling 64′).

Pelatih: Eddie Howe

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 12-Joe Gomez, 6-Dejan Lovren (66-Tren Alexander-Arnold 40′), 4-Virgil Van Dijk, 26-Andrew Robertson (48-Curtis Jones 76′); 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keita; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (23-Xherdan Shaqiri 87′).

Pelatih: Juergen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *