Lazio Beri Kekalahan Pertama kepada Juventus di Serie A

Lazio sukses memberikan kekalahan pertama kepada Juventus di pentas Serie A Italia musim ini. Hal ini terjadi pada Sabtu, 7 Desember 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Lazio memenangi pertandingan di Stadion Olimpico, Roma dengan skor akhir 3-1.

Trigol tuan rumah Lazio dicetak oleh Luiz Felipe di menit ke-45+1, Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-74, dan Felipe Caicedo di menit ke-90+5. Sementara itu satu-satunya gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-25.

Kemenangan ini membuat tabungan poin Lazio menjadi 33 poin dan berada di urutan ketiga. Sementara itu Juventus berada di urutan kedua dan gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen sementara Inter Milan. Dengan raihan total 36 poin dari 15 pertandingan, Juventus tertinggal dua poin dari Internazionale Milan di urutan teratas.

Bagi Juventus kekalahan ini cukup disayangkan. Selain gagal mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen, Juventus sebenarnya mampu meriah poin di laga ini andaisaja mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang dimiliki.

Selain itu kekalahan Juventus diperburuk dengan kartu merah yang diterima Juan Cuadrado. Menurut pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pemain tersebut sebenarnya tidak pantas meninggalkan lapangan pertandingan lebih awal.

“Saya tidak sepenuhnya setuju itu adalah peluang bersih untuk mencetak gol, karena bolanya melebar,” tandas Sarri.

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan sanksi yang patut diberikan kepada Cuadrado adalah kartu kuning. Meski begitu ia mengakui keputusan tersebut berada di luar kendali mereka.

“Saya kira kartu kuning adalah keputusan tepat, karena kartu merah sedikit keras, tapi faktanya tetap saja itu di luar kendali kami dan kami membuat kesalahan karena menciptakan situasi itu,” sambungnya.

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci menyebut timnya kini masih fokus untuk tenang menyusul kekalahan tersebut.

“Kami belum membicarakan kekalahan ini, karena penting untuk membiarkan semuanya sedikit lebih tenang. Tapi kami jelas mengalami insiden-insiden yang tak berpihak kepada kami,” beber bek asal Italia itu.

Susunan pemain Lazio versus Juventus:

Lazio: 1-Thomas Strakosha; 3-Luiz Felipe, 33-Francesco Acerbi, 26-Stefan Radu; 29-Manuel Lazzari, 21-Sergej Milinkovic-Savic (Felipe Caicedo 90′), 6-Lucas Leiva, 10-Luis Alberto (Marco Parolo 75′), 19-Senad Lulic; 11-Joaquin Correa, 17-Ciro Immobile (Danilo Cataldi 85′)

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 19-Leonardo Bonucci, 4-Matthijs De Ligt, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur (23-Emre Can 40′), 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 33-Frederico Bernardeschi (13-Danilo 70′); 10-Paulo Dybala (21-Gonzalo Higuain 79′), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *