Alami Kekalahan Pertama di Serie A, Begini Komentar Kubu Juventus

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri angkat bicara menyusul kekalahan pertama timnya di pentas Serie A Italia musim ini. Menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Nyonya Tua menyerah dengan skor 1-3.

Mantan pelatih Chelsea itu justru menyoroti kartu merah yang diterima salah satu pemainnya yakni Juan Cuadrado. Menurut pelatih asal Italia itu, pemain tersebut sebenarnya tidak pantas meninggalkan lapangan pertandingan lebih awal.

“Saya tidak sepenuhnya setuju itu adalah peluang bersih untuk mencetak gol, karena bolanya melebar,” tandas Sarri.

Sosok yang pernah menangani Chelsea itu mengatakan sanksi yang patut diberikan kepada Cuadrado adalah kartu kuning. Meski begitu ia mengakui keputusan tersebut berada di luar kendali mereka. Tidak hanya itu, ia mengakui kartu merah tersebut adalah juga buntut dari kesalahan yang mereka lakukan. Bila mereka mampu menghindari masalah sebenarnya mereka mampu terbebas dari petaka tersebut.

“Saya kira kartu kuning adalah keputusan tepat, karena kartu merah sedikit keras, tapi faktanya tetap saja itu di luar kendali kami dan kami membuat kesalahan karena menciptakan situasi itu,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui trigol tuan rumah Lazio dicetak oleh Luiz Felipe di menit ke-45+1, Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-74, dan Felipe Caicedo di menit ke-90+5. Sementara itu satu-satunya gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-25.

Kemenangan ini membuat tabungan poin Lazio menjadi 33 poin dan berada di urutan ketiga. Sementara itu Juventus berada di urutan kedua dan gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen sementara Inter Milan. Dengan raihan total 36 poin dari 15 pertandingan, Juventus tertinggal dua poin dari Internazionale Milan di urutan teratas. Seandainya mampu memenangi laga ini maka Juventus akan kembali mengkudeta Internazionale Milan di posisi teratas. Sayangnya, skenario tersebut tidak terwujud.

Sementara itu kapten Juventus, Leonardo Bonucci menyebut timnya kini masih fokus untuk tenang menyusul kekalahan tersebut. Ia enggan mengomentari terkait sebab kekalahan tersebut. Meski begitu ia mengakui kekalahan tersebut tidak lepas dari sejumlah insiden yang mereka alami.

“Kami belum membicarakan kekalahan ini, karena penting untuk membiarkan semuanya sedikit lebih tenang. Tapi kami jelas mengalami insiden-insiden yang tak berpihak kepada kami,” beber bek asal Italia itu.

Juventus tentu harus bekerja keras pasca kekalahan ini. Meski jarak dengan pemuncak klasemen masih sangat tipis, tim tersebut tidak boleh lengah agar Inter tak semakin menjauh. Sementara itu Inter semakin termotivasi untuk menjauh dari kejaran Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *