Shesar Vito Tantang Penjegal Anthony Ginting, Hafiz/Gloria Menang Mudah

Sejumlah wakil Indonesia memetik hasil positif di turnamen Indonesia Masters 2021 yang tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mampu melewati hadangan pemain India, Sai Praneeth.

Tidak mudah bagi Vito untuk meraih tiket ke babak kedua. Ia harus terlibat pertarungan tiga gim dengan skor akhir 16-21, 21-14, 22-20.

Vito mengakui ia harus melewati pertarungan melelahkan menghadapi lawan yang berperingkat 20 BWF itu. Sempat tertinggal di gim pertama, ia akhirnya bisa membalikkan keadaan.

“Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini. Saya bisa bangkit pada dua gim berikutnya,” beber Vito.

Kemenangan ini tidak hanya memberi Vito tiket ke babak selanjutnya. Ia pun sukses balas dendam atas Praneet yang mengalahkannya di pertemuan pertama pada 2018 silam. Saat itu Vito takluk straight set 10-21, 10-21.

Vito mengakui kekalahan tersebut memberinya pelajaran. Ia berusaha mempelajari keunggulan dan kelemahan lawan.

“Saya belajar dari pengalaman kalah pada tahun 2018 dari Sai Praneeth. Dari situ saya pelajari permainan dan kelemahannya untuk bisa menang hari ini,” lanjutnya.

Vito akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn di babak selanjutnya. Lawanya asal Thailand itu sukses menjegal juara bertahan asal Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 21-14, 21-13.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria tanpa kesulitan membungkam pasangan India Reddy Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Hafiz/Gloria yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu menang dua gim langsung 21-15, 21-16 dalam tempo 32 menit.

“Komunikasi di lapangan sangat perlu. Kami jadi lebih teratur untuk melakukan serangan dan tekanan,” beber Gloria usai laga.

“Kami mencoba bermain konsisten untuk menekan lawan. Sudah padu dengan Hafiz dan bisa melakukan serangan dengan baik,” sambungnya.

Hal senada diakui Hafiz. Soliditas yang mereka tunjukkan menjadi salah satu kunci mereka bisa lolos ke babak berikutnya.

“Saya tadi bertanding tanpa ada beban. Jalani saja setiap pertandingan menjadi bisa tampil maksimal,” tegasnya.

Hafiz/Gloria pun menjadi harapan sektor ganda campuran Tanah Air setelah unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak pertama.

“Kekalahan Praveen/Melati tidak mempengaruhi kami, karena ini bukan pertandingan tim. Kita fokus untuk pertandingan saja,” ungkap Hafiz.

Hafiz/Gloria akan berduel dengan pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempat final. Pasangan Hong Kong itu melaju setelah menghentikan wakil India Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan 21-15, 21-12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *