Sabar/Reza Bekuk Malaysia, Chicho Aura Terhenti

Hasil berbeda dialami para pebulutangkis di babak pertama Indonesia Masters yang berlangsung di Bali International Convention Center & The Weston Resort, Nusa Dua, pada Selasa, 16 November 2021.

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani berhasil menorehkan hasil positif saat menghadapi lawannya asal Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kion.

Sabar/Reza melaju ke babak 16 besar di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu usai mencatatkan kemenangan rubber game 13-21, 21-14, 21-17.

Usai pertandingan Sabar mengaku bersyukur bisa melewati tantangan tersebut. Keduanya sempat tertinggal di gim pertama sebelum akhirnya bisa membalikan keadaan.

“Alhamdulilah kami bisa menampilkan yang terbaik. Pada gim pertama kami bermain kurang sabar, sehingga kalah,” beber Sabar.

Hal senada disampaikan Reza. Keduanya sempat bermain terburu-buru di awal pertandingan. Namun, mereka berhasil mendapatkan titik balik di set kedua.

“Titik balik kami ada di gim kedua. Kami bermain lebih inisiatif menyerang. Kami tidak mau tertekan terlebih dahulu dan hanya bertahan supaya tidak kebobolan,” beber Reza.

Sabar/Reza yang merupakan finalis Spain Masters 2021 akan kembali bersua wakil Malaysia di babak berikutnya. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan menjadi lawan Sabar/Reza untuk meraih tiket ke babak perempat final.

Sebelumnya di babak pertama wakil Malaysia itu mengalahkan unggulan keenam dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-17, 21-15

“Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi laga 16 besar. Cuma, mungkin kami mau lebih sabar dan harus inisiatif lebih menyerang,” ungkap Sabar.

Hasil berbeda dialami Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain tunggal putra ini gagal melewati NG Ka Long Angus. Chico kalah dua gim 16-21, 19-21 dalam waktu 44 menit.

Chico mengakui dirinya gagal memanfaatkan kesempatan untuk memenangi pertandingan. Dalam posisi unggul ia justru gagal tampil konsisten dan malah kerap membuat kesalahan sendiri.

“Main saya hari ini kurang konsisten. Pada gim kedua saya sejatinya bisa unggul tapi karena kurang menguasai pertandingan, jadi banyak membuang peluang,” tegasnya.

Wakil Hong Kong itu akan menghadapi Koki Watanabe asal Jepang yang menang atas Kantaphon Wangcharoen dari Thailand 21-12, 21-14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *