The Daddies ke 16 Besar Indonesia Masters 2021

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Pasangan ganda putra senior ini mampu menyingkirkan pasangan kakak beradik asal Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dalam dua gim 21-17, 21-14.

Pasangan yang dijuluki “The Daddies” itu mengaku keduanya bermain sabar sehingga bisa berdaptasi baik dengan permainan lawan maupun kondisi lapangan.

“Kami bermain sabar, tidak ingin cepat mematikan lawan karena kok yang digunakan di sini agak berat,” ungkap Hendra usai pertandingan.

Ada motivasi lain yang mempertebal semangat mereka yakni kehadiran keluarga yang menyaksikan secara langsung. Pasangan senior ini memang sengaja mengikutsertakan anggota keluarganya. Walau demikian, mereka tetap fokus pada pertandingan.

“Pasti kami berdua termotivasi karena ditonton oleh keluarga. Tetapi, kami tetap fokus pada pertandingan,” sambung Hendra.

The Daddies yang berstatus unggulan kedua akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Wakil Jepang itu lolos ke babak kedua seusai mengalahkan menang straight set atas pasangan India M.R Arjun/Dhruv Kapila 21-17, 21-12.

Hasil positif juga diraih pasangan ganda putra lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan muda ini mampu menyudahi perlawanan pasangan senior asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pram/Yere sempat tertinggal di awal gim pertama. Namun, finalis Spain Masters 2021 itu bisa mengejar ketertinggalan dan merebut kemenangan. Kemenangan straight set 21-19, 21-17 itu mengantar mereka ke babak selanjutnya.

“Kami senang bisa memenangkan laga dalam dua gim. Terus terang saat ini performa kami tengah menanjak dan kami bermain dengan baik untuk memenangkan pertandingan,” beber Pram seperti dilansir dari siaran pers PBSI.

Bagi Pram/Yere kemenangan atas duo jangkung asal Rusia itu menjadi pembalasan atas kekalahan mereka di Rusia Open 2019 dengan skor 13-21, 12-21.

Selanjutnya, Pram/Yere akan menghadapi pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Pram/Yere yang berperingkat 34 BWF akan menghadapi lawannya tersebut yang sukses memetik kemenangan mudah atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *