Raih Tiga Poin di Markas Brighton, Arsenal Kini Berjarak 7 Poin dari Manchester City

Arsenal berhasil meraih hasil sempurna di pekan ke-18 Liga Premier Inggris. Menghadapi tuan rumah Brighton & Hove Albion di AMEX Stadium pada Minggu, 1 Januari 2023 dini hari WIB, The GUnners menang dengan skor 4-2.

Drama enam gol di kandang Brighton dibuka oleh Bukayo Saka yang memberi keunggulan bagi skuad Meriam London saat laga baru berjalan dua menit. Arsenal menjauh setelah Martin Odegaard mencetak gol di menit ke-39.

Eddie Nketiah mencetak gol ketiga bagi Arsenal di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-47. Gabriel Martinelli mencetak gol keempat bagi Arsenal di menit ke-71.

Sedangkan sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Kaoru Mitoma di menit ke-65 dan pemain pengganti Evan Ferguson di menit ke-77.

Berkat kemenangan ini membuat Arsenal semakin nyaman di puncak klasemen sementara. Arsenal kini mengemas 43 poin dan berjarak tujuh angka dari saingan terdekat yakni Manchester City di posisi kedua. Sementara Brighton masih tercecer di papan bawah.

Situasi ini membuat para penggemar Arsenal makin percaya diri timnya berpeluang besar menjadi juara di akhir musim. Namun, hal ini ditanggapi dingin oleh Mikel Arteta. Manajer asal Spanyol itu mengatakan perjalanan mereka belum berakhir.

“Kami tahu hasil pertandingan Manchester City, tetapi kami datang ke sini untuk menang dan harus terus tampil di level tertinggi. Ini belum berarti apa-apa, fokus kami adalah harus terus meningkatkan penampilan.”

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu tak mau terlena dengan posisi tim dan berbagai puja-puji. Yang terpenting baginya adalah membantu Arsenal agar tetap tampil konsisten.

“Kami harus fokus untuk terus memenangi pertandingan. Kami harus mendominasi di semua area lapangan,” pungkasnya.

Susunan pemain Brighton versus Arsenal:

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Billy Gilmour, Pascal Gross; Solly March, Adam Lallana, Kaoru Mitoma; Leandro Trossard.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *