Paruh Kedua Liga Premier Inggris Dimulai, Klopp: Akan Sengit Persaingan

Liga Premier Inggris baru saja memasuki paruh kedua yang diantarai oleh Piala Dunia 2022. Menurut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp persaingan akan semakin ketat.

Saat ini posisi lima besar diisi oleh Arsenal, Manchester City, Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Selanjutnya Liverpool, Brighton, dan Chelsea melengkapi delapan besar.

“Musim ini persaingannya tujuh besar karena kita tahu Newcastle adalah kandidat empat besar sekarang. Hanya empat tim yang bisa lolos dan untuk saat ini, cuma ada dua slot tersisa,” beber Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengakui Arsenal tampil luar biasa sejak awal musim. City tetap konsisten dan Manchester United mulai bangkit usai menjalani periode yang sulit.

“Arsenal luar biasa, City tetaplah City, Manchester United lagi bangkit, Tottenham berupaya keras bertahan, Chelsea juga masih berpeluang.”

Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu mengaku persaingan kian sengit. Pihaknya akan terus berjuang agar bisa meraih hasil maksimal di paruh kedua. Target mereka adalah lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

“Akan sengit persaingan. Kami harus tampi luar biasa di paruh kedua musim untuk bisa memenuhi target kami, lolos ke Liga Champions.”

Para kontestan berada dalam situasi yang sama. Mereka sama-sama tertekan karena selisih poin yang sangat tipis.

“Kami dan tim lain sama-sama tertekan kok, karena kami cuma berselisih beberapa poin dari mereka. Akan jadi persaingan yang sengit dengan banyak laga-laga spektakuler.”

Klopp menegaskan persiangan akan ketat untuk memperebutkan empat tiket ke Eropa. Saat ini ia menilai hanya tersisa dua slot setelah laju Arsenal dan Manchester City nyaris tak terbendung.

Liverpool baru saja mendatangkan pemain muda Belanda, Cody Gakpo. Kehadirannya bisa menambah kekuatan di lini depan setelah Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Luis Diaz dibekap cedera dan hanya bergantung pada Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Mantan pemain timnas Belanda, Ronald de Boer sangat yakin dengan masa depan Gakpo. Ia menyebut pemain 23 tahun itu sebagai calon bintang masa depan.

“Saya sudah melihat dia beberapa tahun, dia mempunyai potensi hebat. Dia mempunyai kemampuan untuk mudah mencetak gol dengan kaki kanan menusuk dari sisi kiri ke kanan, dia mempunyai kecepatan, dribbling, dan saya pikir kepalanya juga sangat bagus.”

De Boer menyebut Gakpo masih memiliki kesempatan untuk berkembang. Baginya, Gakpo adalah talenta terbesar Negeri Kincir Angin saat ini.

“Saat saya melihat dia dan saat saya berbicara di televisi, dia tampak sebagai anak yang sangat pintar. Dia tahu apa yang dia inginkan, dia masih mempunyai potensi besar untuk tumbuh menjadi pemain yang jauh lebih baik. Dia potensial menurut saya, dia merupakan talenta terbesar di Belanda,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *