Pelatih Barcelona Komentari Situasi Terkini Suarez

Saat ini klub-klub La Liga sedang bersiap untuk melanjutkan kembali kompetisi musim ini setelah sempat terhenti selama beberapa bulan karena wabah Corona atau Covid-19. Tidak terkecuali Barcelona.

Pelatih Barcelona, Queque Setien, pun mengkonfirmasi situasi sejumlah pemain. Salah satunya adalah Luis Suarez. Menurut Setien pemain yang pernah memperkuat Liverpool itu sudah pulih dari cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan sebelum kompetisi dihentikan.

Para pemain Barcelona memiliki perkembangan berbeda-beda. Ia akan melihat bagaimana situasi para pemainnya di lagan anti.

“Kita akan melihat bagaimana pertandingannya berjalan dan situasinya untuk setiap pemain. Setiap pemain itu berbeda,” beber Setien.

Lebih lanjut Setien mengatakan Suarez sudah mendapatkan waktu tambahan untuk memulihkan diri. Ia menilai pemain tersebut sudah hampir mendapatkan kebugaran penuh.

“Luis Suarez telah mendapatkan waktu tambahan untuk memulihkan diri dan bisa bermain lagi. Dia hampir mendapatkan kebugaran penuh, kita lihat saja bagaimana dia ketika kompetisi berlangsung.”

Meski begitu Setien belum bisa memastikan pemain itu bisa langsung tampil meyakinkan di laga pertama. Ia memprediksi Suarez baru bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya setelah dua atau tiga pertandingan pertama.

“Tapi dalam dua atau tiga pertandingan, saya yakin dia akan berada di level terbaiknya,” Setien tegasnya.

Kehadiran Suarez masih penting bagi Barcelona. Meski usianya tak muda lagi pemain itu masih berkontribusi bagi Blaugrana. Sebelum dibekap cedera, pemain internasional Uruguay itu mampu mencetak 14 gol dan memberikan 11 assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

Setien juga memberikan informasi terbaru terkait situasi Lionel Messi. Menurut sang pelatih Messi dalam kondisi fit dan siap untuk tampil menghadapi Real Mallorca di laga pertama akhir pekan ini. Ia mengakui Messi sempat mengalami cedera namun cedera pemain asal Argentina itu tidak serius.

“Ada pemain lain yang juga absen latihan. Sebagai pencegahan, seperti yang lain, dia keseleo dan tidak serius. Dia dalam kondisi sempurna dan tidak akan bermasalah untuk main,” beber Setien.

Kehadiran Messi tentu sangat penting bagi Barcelona. Pasalnya tim tersebut ingin untuk tetap mempertahankan posisi puncak klasemen sementara sekaligus menjaga asa untuk mempertahankan trofi di akhir musim.

Meski begitu Setien tetap hati-hati untuk mengambil keputusan terkait formasi yang akan diturunkan. Ia mengakui stok pemainnya tidak banyak sehingga jangan sampai mengambil keputusan yang merugikan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *