Madrid Pindah Kandang, Courtois: Tidak Akan Merugikan Kami

Berkembang wacana bahwa Real Madrid akan berpindah kandang di lanjutan musim kompetisi kali ini. Klub asal ibu kota Spanyol itu disebut-sebut bakal hijrah ke Stadion Alfredo Di Stefano usai kompetisi kembali bergulir setelah terhenti karena wabah Corona atau Covid-19.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari kiper utama Madrid, Thibaut Courtois. Menurut mantan kiper Chelsea itu, timnya tidak akan mengalami masalah bila harus hijrah dari Santiago Bernabeu untuk sementara waktu.

Bahkan ia menilai adalah sebuah kehormatan bisa tampil di stadion yang mengambil nama salah satu pemain terbesar dalam sejarah Real Madrid. Di Stefano adalah legenda klub yang telah memenangi delapan gelar Liga Champions bersama klub tersebut.

“Saya rasa itu tidak akan merugikan kami. Sebuah kehormatan bisa bermain di stadion yang dinamakan dari seorang legenda, pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid,” beber Courtois.

Selama ini Madrid juga menjalani latihan di stadion tersebut. Kiper internasional Belgia itu menilai timnya tidak mengalami kendala dan hambatan selama merumput di stadion tersebut.

“Demi sejarah klub, akan sangat menyenangkan kalau bisa memenangi liga di sana. Sesi latihan yang kami tempuh di sana sudah berjalan baik dan saya tak melihat adanya masalah apapun buat kami bermain di sana,” tegasnya.

Barcelona sementara ini berada di urutan teratas klasemen sementara La Liga dengan raihan total 58 poin dari 26 pertandingan. Blaugrana mencatatkan keunggulan dua angka dari Real Madrid. Sementara itu kompetisi baru memasuki pekan ke-27 sehingga masih menyisahkan 11 pertandingan.

Tak heran kedua tim itu sama-sama berambisi untuk menguasai puncak klasemen. Sebagaimana disampaikan bek Real Madrid, Nacho Fernandez, pihaknya sangat bersemangat untuk kembali meramaikan persaingan meraih gelar juara.

Menurutnya kompetisi hanya akan dimenangkan oleh tim yang mampu beradaptasi dengan baik dengan situasi yang ada saat ini. Situasi sebelum kompetisi terhenti dan setelah itu akan berbeda.

“Liga akan dimenangkan oleh siapa saja yang beradaptasi dengan situasi ini. Semuanya akan sangat berbeda,” beber Nacho.

Lebih lanjut pemain asal Spanyol itu mengatakan timnya hanya berjarak dua angka dari Barcelona. Ia pun bertekad untuk meraih posisi puncak dari Blaugrana. Menurutnya dua poin bukan merupakan jarak yang jauh.

“Kami hanya tertinggal dua poin. Kami ingin berada di puncak, seperti sebelum pertandingan liga terakhir, tetapi dua poin bukanlah apa-apa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *