Ballack Yakin Kehadiran Werner Positif untuk Chelsea

Saat ini nama Timo Werner tengah dikaitkan dengan Chelsea. Berbagai dukungan pun mengalir kepada pemain muda tersebut. Salah satunya datang dari mantan pemain Chelsea, Michael Ballack.

Mantan pemain tim nasional Jerman ini menyambut positif bila Werner bergabung dengan The Blues. Menurutnya kesempatan itu bagus tidak hanya untuk pemain itu sendiri tetapi juga bagi klub.

Terkait Werner, Ballack menyebut gaya bermainnya sangat cocok dengan Chelsea. Apalagi tim tersebut kini dihuni banyak pemain muda.

“Saya pikir ini keputusan yang bagus buat keduanya. Bagi Timo, dia akan cocok di sana karena gaya bermainnya memang cocok,” beber Ballack.

Lebih lanjut Ballack mengatakan Werner merupakan pemain yang berpeluang untuk lebih berkembang di klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Apalagi di klub tersebut ia berpeluang untuk mendapatkan menit bermain secara reguler.

“Saya pikir, bersama Chelsea, dia memutuskan klub ke mana yang akan memberinya kesempatan lebih baik untuk bermain, yang memang penting untuknya.”

Saat ini Ballack menilai Frank Lampard, pelatih Chelsea, sedang membangun kekuatan Chelsea di atas fondasi para pemain muda. Ia pun optimis dengan masa depan klub tersebut. Dibanding Leipzig, bersama Chelsea, Werner akan mendapatkan tandem bermain yang lebih baik.

“Sebuah tim akan dibangun, yang pasti akan meambah kekuatan dan Chelsea akan menghabiskan banyak uang untuk bersaing di papan atas lagi. Sebuah tim muda sedang dibangun, ini akan sangat menjanjikan. Dia akan bermain dengan pemain yang lebih baik ketimbang di Leipzig,” tegasnya.

Sebelumnya Werner juga dikaitkan dengan Liverpool. Menurut mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, Werner bisa saja akan membuat Liverpool menyesal karena gagal memanfaatkan peluang untuk merekrutnya.

Saat ini beberapa pemain depan Chelsea dikabarkan akan meninggalkan klub tersebut. Menurut Redknapp situasi ini menjadi alasan lain bagi Werner untuk bisa memilih Chelsea. Bila sampai Willian dan Pedro pergi maka peluang Werner untuk bermain reguler semakin terbuka.

“Dia mungkin melihat ke lini depan Chelsea sekarang, dengan Willian dan Pedro habis masa kontrak musim panas ini, lalu berpikir bahwa dia bisa menjadi pemain yang tapil reguler di tim tersebut,” beber Redknapp.

Lebih lanjut ia mengatakan bila memilih Liverpool maka Werner akan bersaing dengan sederet pemain depan di tim tersebut terutama trisula maut Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

“Sementara di Liverpool, siapa yang akan digantikan? Dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi kita tak tahu sekarang apakah dia lebih baik daripada Mane, Firmino, Salah?,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *