Messi Cetak Gol, PSG Imbang di Kandang Benfica

Paris Saint-Germain (PSG) membuang kesempatan meraih poin sempurna di matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023.

Bertandang ke Estadio da Luz pada Kamis, 6 Oktober 2022 dini hari WIB, Les Parisien diimbangi tuan rumah Benfica. Padahal, tim tamu lebih dahulu mencetak gol. Gol penyama kedudukan dari tuan rumah tidak lepas dari kesalahan pemain Les Parisien.

Gol tunggal PSG dicetak oleh Lionel Messi. Sedangkan, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Danilo Pereira.

Dua gol seluruhnya tercipta di babak pertama. PSG unggul lebih dahulu berkat gol Lionel Messi sebelum disamakan oleh tuan rumah lewat gol bunuh diri Danilo Pereira.

Meski hanya mendapat satu angka, PSG masih berhak menempati puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga. Jumlah poin itu sama banyak dengan Benfica di urutan kedua.

Messi mencetak gol pembuka bagi PSG memanfaatkan umpan terukur Neymar Junior. Sayangnya, jelang babak pertama usai, Danilo gagal mengantisipasi umpan silang Enzo Fernandez. Bola malah masuk ke gawang sendiri yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Pelatih PSG kemudian tidak memberi Messi kesempatan menyelesaikan pertandingan. Eks pemain Barcelona itu ditarik keluar di menit ke-81 dan digantikan oleh Pablo Sarabia.

Galtier mengatakan keputusan tersebut tidak tanpa alasan kuat. Ia menyebut sang pemain sendiri yang mengisyaratkan untuk diistirahatkan.

“Ia memberi isyarat mengatakan dia ingin diganti. Pada permainan terakhir, ia merasa lelah. Ia keluar karena dia lelah dan rekan setim yang bugar jauh lebih menarik pada saat itu.”

Messi memang menjadi andalan di musim ini. Ia selalu mengisi starting line-up di semua kompetisi. Bisa jadi sang pemain merasa kelelahan sehingga menit bermainnya perlu dipangkas.

Galtier mengapresiasi permainan timnya. Meski tidak mampu mencetak lebih dari satu gol, mereka mampu memberikan banyak ancaman.

Ia juga memuji performa kedua penjaga gawang yang berhasil mengamankan gawangnya dari ancaman lawan. Ia sedikit menyayangkan timnya gagal memanfaatkan dominasi di babak pertama untuk menambah gol.

“Tetapi setiap tim memiliki momen yang bagus, kedua penjaga gawang tampil sangat bagus. Kami bisa saja tampil jauh lebih berbahaya pada babak pertama ketika kami berada di puncak performa dengan melakukan lebih banyak mobilitas. Namu di satu sisi hasilnya juga adil, mereka juga tampil bagus.”

Ia tak lupa memuji gol yang diciptakan Messi. Tidak lepas dari keputusannya menempatkan tiga pemain depan.

Susunan pemain Benfica versus PSG:

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Tavares Da Silva, Alex Grimaldo; Enzo Fernandez (Fredrik Aursnes 78′), Florentino Luis; David Neres (Rodrigo Pinho 90′), Rafa Silva, Joao Mario; Goncalo Ramos (Julian Draxler 78′).

PSG: Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi, Vitinha (Fabian Ruiz 87′), Marco Verratti, Nuno Mendes (Juan Bernat 66′); Lionel Messi (Pablo Sarabia 81′); Neymar, Kylian Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *