Jamu Bodo/Glimt Jadi Ujian Tersendiri Bagi Arsenal

Arsenal akan menjalani laga kandang di matchday ketiga penyisihan Grup A Liga Europa 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Emirates, Jumat, 7 Oktober 2022 dini hari WIB, The Gunners akan menghadapi Bodo/Glimt.

Ini merupakan pertandingan kedua skuad Meriam London setelah pertandingan kandang kontar PSV Eindhoven ditunda. Di pekan pertama, Arsenal menang 2-1 saat bertandang ke markas FC Zurich.

Bagi Arsenal pertandingan ini memiliki arti tersendiri. Tidak sekedar laga kandang untuk meraup poin sempurna. Seperti dikatakan sang pelatih, Mikel Arteta laga ini menjadi ujian konsistensi mereka di tengah jadwal padat.

“Ini adalah ujian bagi skuad dalam hal jumlah dan kualitas yang Anda miliki ketika Anda melakukan perubahan dan seberapa banyak Anda menyadarinya. Pada saat yang sama, ini tentang bagaimana Anda dapat secara konsisten bermain di level tertinggi dan menuntut diri Anda sendiri dan berhasil melakukannya,” beber Arteta.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu menekankan situasi yang terjadi musim ini berbeda dengan musim lalu. Kompetisi akan dijeda selama Piala Dunia 2022.

“Itu bukan sesuatu yang kami lakukan musim lalu dan itu adalah sesuatu yang harus kami lakukan tahun ini untuk alasan yang berbeda, tetapi saya pikir semua orang harus dapat melakukannya setelah Piala Dunia, terutama dengan penjadwalan yang kami miliki,” tegasnya.

Performa Arsenal sejauh ini terbilang positif. Mereka menjalani awal musim dengan gemilang. Hal ini tidak lepas dari penampilan para pemainnya. Bukayo Saka dan William Saba adalah beberapa contoh.

Arteta menegaskan kedua pemain yang akan segera habis masa kontraknya sangat berarti bagi tim. Arsenal pun berjuang untuk memperpanjang masa pengabdian mereka di London.

“Kami harus merencanakan masa depan. Kami semua sedang mengerjakannya, Edu dan semua direksi memprioritaskan ini. kami akan mencoba melakukan hal-hal dengan cara yang benar, dan bersikap adil.”

Eks asisten pelatih Pep Guardiola itu menegaskan komitmen mereka untuk membuat setiap pemain merasa nyaman.

“Menurut saya, setiap pemain berbeda. Orang-orang memiliki alasan yang tepat, dan mencoba sesuatu yang bermanfaat bagi klub. Kami akan mencoba, dan melakukan hal yang sama. Kami ingin memastikan klub selalu terlindungi, dan para pemain senang berada di sini.”

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

01-09-22 Arsenal 2-1 Aston Villa (EPL)
04-09-22 MU 3-1 Arsenal (EPL)
08-09-22 Zurich 1-2 Arsenal (UEL)
18-09-22 Brentford 0-3 Arsenal (EPL)
01-10-22 Arsenal 3-1 Tottenham (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Bodo/Glimt:

08-09-22 PSV 1-1 Bodo/Glimt (UEL)
11-09-22 Tromsoe 3-2 Bodo/Glimt (Liga)
16-09-22 Bodo/Glimt 2-1 Zurich (UEL)
18-09-22 Bodo/Glimt 1-1 Haugesund (Liga)
01-10-22 Lillestroem 1-4 Bodo/Glimt (Liga).

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal versus Bodo/Glimt:

Arsenal (4-3-3): Turner; Tierney, Magalhaes, Holding, Tomiyasu; Vieira, Lokonga, Odegaard; Martinelli, Nketiah, Marquinhos.

Pelatih: Mikel Arteta.

Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin; Wembangomo, Lode, Hoibraten, Sampsted; Saltnes, Berg, Vetlesen; Solbakken, Salvesen, Mvuka.

Pelatih: Kjetil Knutsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *