Kante Cedera, Lampard: Cedera Itu Sungguh Menyulitkan Dirinya

Sepak terjang N’Golo Kante sepanjang musim ini tidaklah maksimal. Gelandang Chelsea itu harus menjalani perawatan karena cedera yang dialami. Situasi ini tidak hanya mempengaruhi keseimbangan tim, tetapi juga cukup mengguncang sang pemain.

Sosok yang ikut andil membawa Prancis menjadi juara dunia pada 2018 lalu harus berkutat dengan cedera otot adductor sejak awal musim. Cedera ini ternyata sangat mempengaruhi performanya di lapangan pertandingan.

Hal ini yang diyakini oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard. Cedera Kante benar-benar membuatnya kesulitan. Ia pun tahu bagaimana situasi yang dialami pemain tersebut.

“Kami punya empat sampai lima pemain yang cedera musim ini dan salah satunya adalah N’Golo Kante. Dia hanya bermain sekitar 40 persen dan cedera tersebut sungguh menyulitkan dirinya. Saya bisa merasakan bagaimana situasinya,” beber Lampard.

Lebih lanjut pelatih asal Inggris itu mengatakan meski belum berkontribusi maksimal di musim ini, pihak klub tetap membutuhkan Kante. Ia pun menepis berbagai spekulasi terkait masa depan pemain tersebut di Stamford Bridge.  Ada sejumlah klub raksasa La Liga seperti Barcelona dan Real Madrid yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

“Kami masih membutuhkan N’Golo Kante, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Saya tahu itu sebelum jadi manajer di sini,” beber Lampard.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan pemain tersebut diyakini bisa pulih kembali. Tidak hanya itu Lampard yakin cepat atau lambat Kante akan kembali mendapatkan permainan terbaiknya.

“Kami berharap dia bisa segera sembuh dan kembali ke permainan terbaiknya,” tegasnya.

Lampard mengatakan kontribusi Kante bagi klub tak bisa diremehkan. Sepanjang lima musim terakhir sepak terjangnya di lapangan hijau sungguh memukai. Berbagai gelar diperoleh baik secara individu maupun tim, baik di level klub maupun tim nasional Prancis.

“Dia adalah pemain yang luar biasa dalam lima musim terakhir dan memiliki trofi serta gelar individu. Kami berharap dia bisa segera pulih dari cedera dan kembali ke permainan terbaiknya,” pungkasnya.

Chelsea tentu tidak ingin menjual pemain penting itu. Meski belum mendapatkan kembali performa terbaik, Kante tetaplah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Pembawaannya yang tenang dan pekerja keras menjadi nilai lebih dari pemain tersebut.

Saat ini Liga Primer Inggris sedang ditangguhkan. Klub-klub peserta tentu tengah menanti nasib kompetisi tersebut apakah akan berlanjut atau terhenti. Saat ini wabah Corona atau Covid-19 masih menjadi perhatian dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *