Chelsea Terus Buru Mertens

Ternyata nama Dries Mertens masuk dalam daftar buruan Chelsea. Pemain internasional Belgia itu sudah lama menjadi incaran The Blues, terutama sang pelatih Frank Lampard. Bahkan Lampard sangat ingin mendaratkan pemain Napoli itu di Stadion Stamford Bridge.

Kinerja Mertens sejauh ini memang pantas membuat banyak klub kepincut. Ia selalu menjadi andalan di lini depan Partenopei. Sepanjang musim ini pemain berusia 32 tahun itu mampu mencetak 12 gol dan enam assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Tak heran Lampard begitu tertarik untuk menggunakan jasanya.

Ketertarikan Lampard sebenarnya sudah sejak bursa transfer musim dingin lalu. Namun ketertarikan itu tak bisa direalisasikan karena berbagai alasan. Di sisi lain kebutuhan untuk mendatangkan penyerang adalah penting bagi Chelsea. Pasalnya klub tersebut terancam kehilangan banyak stok pemain depan setelah sejumlah pemain telah mengisyaratkan akan meninggalkan klub tersebut. Beberapa nama yang dirumorkan akan hengkang adalah Pedro Rodriguez, Michy Matshuayi, dan Willian.

Vincenzo Morabito mengaku Lampard begitu serius mendatangkan Mertens. Bahkan Lampard langsung berkomunikasi dengan pemain tersebut. Mertens sempat dikabarkan masih betah dan ingin tetap bermain untuk Partenopei, julukan Napoli.

“Mertens pada awalnya bilang bahwa dia ingin bertahan di Napoli, tapi kemudian pengacara dia mulai menawarkan dia ke banyak klub internasional, yang berarti ada yang berubah di antara pemain dan klub,” beber Morabito.

Sejauh ini Chelsea sudah memperpanjang kontrak Olivier Girioud, namun mengandalkan pemain tersebut jelas tidak cukup. Untuk itu Lampard begitu agresif untuk mendapatkan tambahan amunisi dan menyasar pada Mertens.

“Chelsea sekarang sudah memperpanjang kontrak (Olivier-red) Giroud sebagai pencegahan, tapi mereka sangat tertarik dengan Mertens dan Lampard menghubungi dia hampir setiap hari. Saya yakin Mertens akan bergabung Chelsea,” sambungnya.

Saat ini Liga Primer Inggris sedang terhenti akibat wabah Corona atau Covid-19 yang masih melanda hampir semua negara di dunia. Situasi ini sempat membangkitkan tanda Tanya terkait nasib Liga Primer Inggris musim ini.

Ada usulan agar kompetisi tersebut dihentikan saja seperti sejumlah kompetisi di Eropa di antaranya Eredivisie Belanda. Namun di sisi lain ada pula desakan agar Liga Primer Inggris tetap dilanjutkan dan jangan sampai putus di tengah jalan.

Tidak sampai di situ sejumlah klub Liga Primer Inggris bahkan sudah mulai berlatih. Salah satunya adalah Arsenal yang akan diikuti oleh beberapa klub lain seperti Tottenham Hotspur dan Liverpool. Namun demikian latihan tersebut tetap berada dalam pengawasan ketat terutama untuk memastikan para pemain menjalani latihan dengan mengikuti protokol yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *