Messi Tidak Akan Sulit Perbaharui Kontrak di Barcelona

Lionel Messi sudah begitu lekat dengan Barcelona. Pemain ini diyakini tidak akan meninggalkan klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Namun demikian pemain internasional Argentina itu kerap disebut menjadi target buruan sejumlah klub top Eropa.

Meski begitu ada pihak yang menyakini pemain tersebut akan tetap bertahan. Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta menyebut Messi tidak susah untuk memperbaharui kontrak bersama Barcelona. Tidak hanya dari pihak Messi, pihak klub pun demikian.

“[Messi] tidak akan kesulitan memperbarui kontraknya,” sambungnya.

Meski begitu Laporta menilai ada yang tidak beres dengan manajemen klub. Ia mengatakan situasi yang ada saat ini membuat para pemain wajar untuk merasa tidak senang.

“Jika saya pemain, saya juga tidak akan senang [dengan dewan],” sambungnya.

Sementara itu dukungan kepada Messi untuk bertahan di Barcelona juga datang dari pelatih Queque Setien. Pelatih tersebut mengatakan Messi tidak akan berpaling ke klub lain.

“Hal ini wajar terjadi di klub-klub besar. Mungkin yang menyedihkan adalah ketika berita jelek itu tersiar di media,” beber Setien.

Lebih lanjut Setien mengatakan setiap pemain menginginkan situasi yang tenang. Berada di lingkungan yang nyaman seperti Barcelona tentu membuat Messi betah.

“Lebih enak bekerja di lingkungan yang tenang tapi ya kondisinya memang seperti ini,” sambungnya.

Tidak hanya akan bertahan di Barcelona, Setien pun yakin pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu akan menjadi legenda Barcelona. Dengan kata lain Messi akan menghabiskan seluruh karier profesional di klub tersebut.

“Saya rasa pemain seperti Messi akan mempertanyakan di mana dia pensiun. Saya yakin dia akan pensiun di Camp Nou,” pungkasnya.

Saat ini Messi belum bisa kembali ke lapangan hijau. Begitu juga dengan para pesepakbola lainnya. Wabah Corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia membuat semua kompetisi terhenti. Bahkan ada kompetisi yang sudah dinyatakan berakhir meski masih menyisahkan sejumlah pertandingan.

Sejumlah pihak menganjurkan agar kompetisi musim ini kompak disudahi saja. Kepala Medis FIFA, Michel D’Hooghe. Menurut D’Hooghe, klub-klub sebaiknya tidak tergesa-gesa mengambil keputusan untuk berlatih atau berkompetisi lagi.

“Kami semua tunduk dengan keputusan di tingkat nasional dari otoritas publik. Itu sangat sederhana, sepakbola kini bukan menjadi hal terpenting dalam hidup,” beber D’Hooghe.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini ada sejumlah rencana terkait nasib musim ini dan perkiraan kompetisi musim depan. Namun keputusan itu harus diambil dengan didasari pada pertimbangan yang matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *