Juventus 1-0 Freiburg di Leg Pertama 16 Besar Liga Europa 2022/2023

Juventus mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Freiburg di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Allianz pada Jumat, 10 Maret 2023 dini hari WIB, Nyonya Tua menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Angel Di Maria di babak kedua. Gol di menit ke-53 itu berawal dari umpan silang akurat yang dikirim Kostic dan disambut gelandang asal Argentina itu dengan tandukan mematikan.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Juventus menghadapi leg kedua yang akan digelar di kandang Freiburg. Juventus butuh hasil seri untuk lolos ke babak perempat final.

Sementara itu Freiburg wajib menang bila tidak ingin tersingkir. Dengan selisih satu gol, kans Freiburg untuk membuat kejutan terbuka lebar.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri kurang puas dengan hasil tersebut. Ia menyayangkan timnya yang banyak membuang peluang.

“Saya pikir para pemain bermain sangat baik malam ini, dengan intensitas tinggi, teknik yang bagus dan untungnya gol tersebut merupakan handball, jika tidak, kami akan kebobolan gol penyeimbang dengan satu-satunya tembakan ke gawang!”

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan pekerjaan rumah utama mereka adalah penyelesaian akhir.

“Apa yang perlu kami lakukan adalah meningkatkan penyelesaian akhir, karena kami sering salah mengumpan atau salah mengatur waktu, dan itu adalah hal yang fundamental, jika tidak, itu akan membuat lawan bisa kembali ke permainan.”

“Terkait pertandingan leg kedua nanti, pelatih 55 tahun itu mengatakan mereka akan menjalani laga yang tidak mudah. Untuk itu mereka harus lebih banyak berinisiatif dan bermain efektif.

“Tidak akan mudah bertandang ke Freiburg, tetapi yang membuat saya berpikir positif adalah kami menciptakan banyak peluang. Pada leg kedua, kami harus lebih banyak mengambil inisiatif, memberi kami lebih banyak ruang dan kami harus memanfaatkannya.”

Allegri berharap dua pemain kunci yang mengalami sedikit masalah di laga ini bisa kembali pulih. Keduanya adalah Federico Chiesa dan Di Maria.

“Kami memiliki beberapa pemain yang absen, Miretti baru saja kembali hari ini dan bisa bermain setengah babak. Leo Bonucci juga bermain baik, sangat disayangkan Kean akan diskors pada hari Minggu dalam pertandingan yang sangat, sangat sulit dan sangat penting bagi kami,” tutupnya.

Susunan pemain Juventus versus Freiburg:

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro (23′ Leonardo Bonucci); Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti (46′ Nicolo Fagioli), Filip Kostic (78′ Moise Kean); Angel Di Maria; Dusan Vlahovic (67′ Federico Chiesa).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Freiburg (3-4-3): Mark Flekken; Kiliann Sildillia, Matthias Ginter, Philipp Lienhart (67′ Manuel Gulde); Lukas Kubler, Maximilian Eggestein (59′ Yannik Keitel), Nicolas Hofler, Christian Gunter; Roland Sallai (59′ Ritsu Doan), Lucas Holer (88′ Michael Gregoritsch), Vincenzo Grifo.

Pelatih: Christian Streich

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *