Inter Milan Perkasa di Kandang Serigala Roma

Inter Milan tampil perkasa di pekan ke-24 Serie A 2023/2024. Menghadapi tuan rumah AS Roma di Stadio Olimpico pada Minggu, 11 Februari 2024 dini hari WIB, Internazionale Milan sanggup membungkam tuan rumah dengan skor 4-2.

Serigala Roma sebenarnya sempat memimpin 2-1. Namun, tim tamu berhasil membalikkan keadaan untuk mengunci kemenangan.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Gianluca Mancini dan Stephan El Shaarawy. Sementara itu empat gol Inter dicetak oleh Francesco Acerbi, Marcus Thuram, bunuh diri Angelino, dan Alessandro Bastoni.

Berkat kemenangan ini membuat posisi Inter makin kokoh di puncak klasemen sementara. Inter kini mengemas 60 poin dari 23 pertandingan, unggul tujuh angka dari Juventus di posisi kedua.

Sementara itu, Roma berada di posisi kelima dengan koleksi 38 angka.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi mengakui timnya memang harus puas dengan hasil minor ini. Namun, ada sejumlah aspek positif yang berhasil mereka tunjukkan.

“Kami perlu bermain sepak bola dan ada banyak tanggapan positif dari pertandingan ini, namun juga tanggapan yang menunjukkan bahwa kami tidak akan pernah bisa menurunkan intensitas kami jika kami ingin bertarung habis-habisan dengan lawan-lawan hebat ini,” tandasnya.

Secara pribadi, ia mengapresiasi penampilan timnya yang mampu bermain baik di babak pertama.

“Saya bangga dengan para pemain, mereka memberikan segalanya dan penonton juga menyadarinya. Ketika mereka menyadari bahwa Anda sudah berusaha, mereka akan memberi tahu Anda, mereka tidak melakukannya sebagai bantuan,” sambungnya.

Meski kurang diunggulkan, para pemain Roma sanggup menunjukkan kualitasnya.

“Saya juga tidak mengatakan saya bangga dengan para pemain ini karena mereka underdog atau apa pun. Saya bangga karena mereka menampilkan performa luar biasa melawan tim yang sangat kuat. Saya yakin kami berada di jalur yang benar.

Sosok yang baru menggantikan posisi Jose Mourinho itu tak mau mencari kambing hitam di balik kekalahan ini.

“Terlalu mudah untuk hanya melihat kejadian negatif dan menyalahkan satu pemain saja. Insiden mengubah permainan, tapi kita memenangkannya bersama-sama dan kita kalah bersama-sama.”

Menurutnya, tanggung jawab dari sebuah pertandingan ada di Pundak setiap pemain tanpa terkecuali.

Susunan pemain AS Roma versus Inter Milan:

AS Roma (4-3-3): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Dean Huijsen, Angelino (61′ Leonardo Spinazzola); Bryan Cristante (61′ Edoardo Bove), Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini (76′ Tommaso Baldanzi); Paulo Dybala (87′ Sardar Azmoun), Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy (76′ Nicola Zalewski).

Pelatih: Daniele De Rossi.

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi (63′ Stefan de Vrij), Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (75′ Denzel Dumfries), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (75′ Carlos Augusto); Marcus Thuram (87′ Alexis Sanchez), Lautaro Martinez (75′ Marko Arnautovic).

Pelatih: Massimiliano Farris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *