Ancelotti Ungkap Rahasia Sederhana Real Madrid Tekuk Girona Empat Gol Tanpa Balas

Real Madrid tampil perkasa di pekan ke-24 LaLiga 2023/2024. Menjamu Girona di Santiago Bernabeu pada Minggu, 11 Februari 2024 dini hari WIB, El Real menang meyakinkan, empat gol tanpa balas.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Vinicius Junior dan Jude Bellingham di babak pertama, dan gol kedua Bellingham dan satu gol Rodrygo Goes di paruh kedua.

Berkat kemenangan ini Madrid berhak atas poin penuh. Los Blancos kini mengemas 61 poin dan makin mantap di puncak klasemen sementara. Madrid berhasil menjauh dari kejaran Girona di posisi kedua dengan selisih lima angka.

Real Madrid mampu mengendalikan pertandingan sejak menit pertama. Menghadapi tim yang sedang naik daun justru membuat Madrid lebih termotivasi. Apalagi dengan memetik poin penuh di laga ini membuat posisi mereka makin nyaman di urutan pertama.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengakui kualitas Girona sebagai sebuah tim yang hebat dan tidak pernah kalah di laga tandang.

“Girona adalah tim hebat yang tidak pernah kalah di laga tandang,” ungkap Ancelotti.

Lantas, apa yang membuat Madrid bisa sedemikian perkasa? Ancelotti mengatakan tidak ada strategi khusus yang disiapkan. Mereka justru hanya menjalankan taktik sederhana.

“Rencana bermain kami cukup sederhana: tekanan tinggi di pertahanan lawan, duel satu lawan satu dengan Girona untuk rebut bola, dan di lini pertahanan, kami harus menunjukkan kesabaran, dan tetap kompak,” ungkapnya.

Girona merupakan tim yang kuat dan mampu merepotkan mereka. Namun, hadirnya pemain cepat seperti Vinicius dan Rodrygo membuat mereka bisa melakukan serangan balik cepat.

“Girona memberikan tekanan yang sangat baik dengan full-back mereka tetapi dalam transisi kami mampu menyakiti mereka dengan Vinicius dan Rodrygo di sisi luar,” tutup pelatih yang karib disapa Don Carlo itu.

Susunan pemain Real Madrid versus Girona:

Real Madrid (4-3-1-2): Andrii Lunin; Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy (77′ Fran Garcia); Eduardo Camavinga, Toni Kroos (70′ Luka Modric), Federico Valverde; Jude Bellingham (57′ Brahim Diaz); Vinicius Junior (77′ Arda Guler), Rodrygo Goes (70′ Joselu).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Girona (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga, Yan Couto, Eric Garcia, Miguel Gutierrez; Ivan Martin (70′ Jhon Solis), Aleix Garcia; Viktor Taygankov (70′ Valery Fernandez), Cristian Portu (46′ Pablo Torre), Savio; Artem Dovbyk (70′ Cristhian Stuani).

Pelatih: Michel Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *