Arsenal Menggila, Hajar West Ham 6-0

Arsenal tampil menggila di pekan ke-24 Premier League 2023/2024. Menghadapi tuan rumah West Ham di London Stadium pada Minggu, 11 Februari 2024, The Gunners menang telak enam gol tanpa balas.

Enam gol tim tamu dicetak oleh William Saliba di menit ke-32, Bukayo Saka di menit ke-41 dan 63, Gabriel Magalhaes di menit ke-44, Leandro Trossard di menit ke-45+2, dan Declan Rice di menit ke-65.

Berkat kemenangan telak ini Arsenal berhak atas poin penuh. Arsenal mengamankan posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama seperti Manchester City. Keduanya terus menempel Liverpool di puncak klasemen.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sangat senang dengan hasil ini. Pria asal Spanyol itu mengakui penampilan para pemainnya sungguh memukau.

“Saya sangat senang. Cara kami tampil, cara kami bermain. Skor besar di tempat yang sangat sulit memberi tahu Anda banyak hal tentang seberapa bagus permainan para pemain hari ini,” bebernya.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu menekankan kemenangan ini menorehkan catatan tersendiri bagi mereka. Ia pun berharap kemenangan ini bisa memotivasi mereka untuk terus konsisten di laga-laga selanjutnya.

“Sungguh luar biasa bisa membuat sejarah [klub] terutama dengan cara kami melakukannya. Kami berada dalam momen yang bagus dan kami memiliki momen bagus, Anda harus membangun dan menjaga momentum,” lanjutnya.

Kemenangan ini tidak lepas dari penampilan konsisten para pemain sejak menit pertama. Ia senang karena mereka berhasil belajar dari pertemuan sebelumnya untuk menampilkan performa terbaik.

“Tim sejak awal terlihat sangat tajam. Kami telah melakukannya untuk memperbaiki dua hasil terakhir melawan mereka dan itu merupakan motivasi yang baik bagi para pemain.”

Ia begitu terkesan dengan cara timnya bermain. Bagaimana para pemainnya tampil agresif untuk terus menekan dan menciptakan peluang ke gawang tuan rumah.

“Kami harus berbagi gol. Keinginan dan komitmen untuk masuk ke kotak penalti untuk mewujudkan sesuatu, itu luar biasa,” pungkasnya.

Susunan pemain West Ham versus Arsenal:

WEST HAM (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Nayef Aguerd, Emerson (76′ Aaron Cresswell), Kurt Zouma (46′ Kostas Mavropanos); Edson Alvarez (46′ Kalvin Phillips), Tomas Soucek; Ben Johnson, James Ward-Prowse, Mohammed Kudus; Jarrod Bowen

Pelatih: David Moyes

ARSENAL (4-3-3): David Raya; Gabriel, Ben White (77′ Cedric Soares), William Saliba, Jakub Kiwior; Declan Rice (67′ Mohamed Elneny), Martin Odegaard, Kai Havertz; Bukayo Saka (67′ Reiss Nelson), Gabriel Martinelli (77′ Ethan Nwaneri), Leandro Trossard (67′ Eddie Nketiah)

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *