Real Madrid Susah Payah Tundukkan Leipzig di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Tidak mudah bagi Real Madrid untuk meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Menghadapi tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena pada Rarbu, 14 Februari 2024 dini hari WIB, El Real hanya mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Brahim Diaz di menit ke-48.

Gol ini berawal dari umpan akurat Dani Carvajal dari sisi kanan, lalu dilanjutkan dengan aksi invidu mengecoh beberapa pemain tuan rumah sebelum melepaskan tmebakan keras ke tiang jauh.

Patut diakui, Copenhagen tampil bagus. Mereka tidak merasa inferior saat menghadapi tim paling sukses di kompetisi tersebut. Setelah kebobolan satu gol, tuan rumah terbukti mampu menjaga konsentrasi dan berupaya mengejar ketertinggalan hingga laga usai.

Leipzig masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final. Syaratnya satu. Wajib menang di leg kedua di kandang Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

Sulitnya Madrid memetik kemenangan di laga ini diakui sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Itu adalah kemenangan yang diraih dengan susah payah,” tandas Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu senang karena timnya mampu menghadapi agresivitas tuan rumah di tengah hantaman badai cedera yang membuat sejumlah pemain penting harus menepi.
“Laga tadi merupakan pertarungan yang kompetitif tetapi saya tahu tim saya unggul, kami bertahan dengan sangat baik meski kehilangan pemain-pemain penting,” sambungnya.

Real Madrid tidak terlalu banyak menciptakan peluang. Hanya tiga tembakan tepat sasaran yang berhasil mereka lepaskan sepanjang pertandingan.

“Kami punya peluang mengakhiri pertandingan, tapi tentu saja, begitu pula dengan Leipzig. Ini pastinya pertandingan yang bagus untuk disaksikan, namun menjadi tak berguna jika kami hanya bermain dengan mengoper bola,” tegas pelatih yang karib disapa Don Carlo itu.

Susunan pemain RB Leipzig versus Real Madrid:

RB LEIPZIG (4-2-2-2): Gulacsi; Raum, Orban, Klostermann, Simakan; Schlager (90′ Kampl), Henrichs (75′ Haidara); Simons, Olmo (76′ Elmas); Sesko, Openda (75′ Poulsen)

Pelatih: Marco Rose

REAL MADRID (4-3-1-2): Lunin; Mendy, Nacho, Tchouameni, Carvajal; Camavinga, Kroos, Valverde; Diaz (84′ Vazquez); Vinicius, Rodrygo (84′ Joselu)

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *