Bayern Muenchen Telan Pil Pahit di Leg Pertama 16 Besar LigaChampions 2023/2024, Takluk di Kandang Lazio

Bayern Muenchen harus menelan pil pahit di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Bertandang ke Stadio Olimpico pada Kamis, 15 Februari 2024 dini hari WIB, Die Roten tak bisa berkutik di hadapan tuan rumah Lazio.

Duel tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol tunggal kemenangan Lazio dicetak oleh Ciro Immbobile dari titik penalti.

Gol di menit ke-69 itu berawal dari pelanggaran Upamecano kepada pemain Lazio di kotak terlarang. Selain dihukum penalti, tim tamu juga harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain tersebut juga diganjar kartu merah.

Immobile yang menjadi eksekutor tak membuang kesempatan emas itu untuk mencetak gol bagi Lazio.

Sepanjang sisa pertandingan Bayern kesulitan menciptakan peluang dan mencetak gol. Lazio sungguh memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk menjaga keunggulan hingga laga usai.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri mengakui kemenangan ini tidak mudah. Mereka harus berjuang keras untuk mencetak gol dan menjaga keunggulan.

“Itu adalah kemenangan yang diperoleh dengan kerja keras, usaha, dan penderitaan,” tandas Sarri.

Lebih lanjut, ia mengaku puas dengan hasil positif itu. Sebab, mereka berhasil menaklukkan salah satu tim terbaik di Eropa.

“Ada kepuasan besar karena berhasil mengalahkan salah satu tim terbaik di Eropa, tetapi juga menyesal karena kami membuang peluang di menit-menit akhir.”

Kemenangan ini juga tidak lepas dari kerja keras para pemain sepanjang pertandingan. Soliditas mereka pun terjaga hingga peluit akhir dibunyikan.

“Kami bergerak sepanjang pertandingan seperti satu kesatuan dengan satu pikiran. Adalah hal yang normal untuk mengalami momen-momen penderitaan di dalamnya, namun kami juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Untungnya, kami berhasil mengonversi salah satunya.”

Ia menyadari mereka sempat berjuang keras di 15 menit terakhir pertandingan sebab Muenchen berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan.

“Dalam 15 menit terakhir, kami terlihat lebih khawatir untuk membawa pulang kemenangan yang membuat keunggulan semakin lebar.”

Kapten Bayern Muenchen, Manuel Neuer menyadari Lazio berhasil menerapkan strategi yang tepat untuk memetik kemenangan.

“Kami telah memutuskan untuk menurunkan tingkat tekanan, karena terkadang mereka menekan kami lebih dari yang saya perkirakan. Kami memilih untuk tidak terlalu bermain bertahan, karena mereka dapat menyerang dengan begitu banyak pemain melalui serangan balik,” beber Neuer.

Susunan pemain Lazio versus Bayern Muenchen:

LAZIO (4-3-3): Provedel; Hysaj (60′ Lazzari), Romagnoli, Gila (81′ Kamada), Marusic; Alberto (81′ Patric), Cataldi, Guendouzi; Anderson, Isaksen (74′ Pedro), Immobile (74′ Castellanos)

Pelatih: Maurizio Sarri

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Guerreiro, Kim, Upamecano, Mazraoui; Goretzka (73′ De Ligt), Kimmich; Musiala, Sane (82′ Tel), Muller (81′ Choupo-Moting); Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *