Manchester City dan Chelsea Berbagi Angka di Pekan ke-25 Premier League 2023/2024

Manchester City dan Chelsea harus puas berbagi satu poin usai bermain seri di pekan ke-25 Premier League 2023/2024. Bertanding di Etihad Stadium pada Minggu, 18 Februari 2024 dini hari WIB, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor identik, 1-1.

Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu sesungguhnya mampu membaut kejutan dengan gol di babak pertama. Raheem Sterling sukses menuntaskan umpan Nicolas Jackson dengan melewati Kyle Walker. Tembakan mantan pemain Liverpool itu tak mampu digagalkan Ederson Moraes. Gol tercipta di menit ke-42.

Perjuangan City untuk menyamakan kedudukan berbuah manis di babak kedua, tepatnya di menit ke-82. Rodri membuat para pendukung tuan rumah bersorak usai memaksimalkan bola rebound. Tendangan voli first time berhasil mengoyak gawang Chelsea yang dijaga Petrovic.

Berkat hasil seri ini, kedua tim pun berbagi satu angka. Manchester City masih tertahan di posisi ketiga dengan 53 poin, berjarak empat angka dari Liverpool di puncak klasemen. Sementara itu, Chelsea berada di posisi ke-10 dengan tabungan 35 poin.

Meski gagal meraih poin penuh di kandang sendiri, pelatih City, Pep Guardiola tak mau mencari kambing hitam. Ia pun tak mau menyudutkan Erling Haaland yang tampil kurang moncer di laga ini.

“Punya 9 shots itu bagus. Berikutnya, dia pasti akan mencetak gol,” tandas Guardiola.

Lebih lanjut, ia menyebut performa seorang pemain tidak akan selalu konsisten. Ia pun berkaca pada pengalamannya sebagai pemain bertahun-tahun lalu.

“Saya dulu bermain selama 11 tahun dan hanya mencetak 11 gol. Lihat statistik itu! Satu musim, satu gol. Saya bukan orang yang tepat untuk memberi saran buat striker.”

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu yakin pemain muda asal Denmark itu akan bangkit dan bermain lebih baik di laga-laga selanjutnya. Ia yakin dengan kualitas eks pemain Borussia Dortmund itu.

“Kami menciptakan peluang-peluang. Dia juga punya peluang. Berikutnya, dia pasti akan mencetak gol. Saya tak menyalahkannya. Ini sepak bola. Itu manusiawi,” pungkasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Chelsea:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez (Bernardo Silva 65′), Jeremy Doku; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Chelsea: Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer (Trevoh Chalobah 71′), Conor Gallagher, Raheem Sterling (Christopher Nkunku 64′); Nicolas Jackson (Cesare Casadei 82′).

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *