Jamu Granada, Barcelona Hanya Mampu Petik Satu Poin

Barcelona hanya sanggup memetik satu angka di pekan ke-24 LaLiga 2023/2024 saat menjamu Granada di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Senin, 12 Februari 2024 dini hari WIB.

Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor imbang 3-3.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Lamine Yamal dan Robert Lewandowski. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias sepasang gol.

Sementara itu, tiga gol Granada dicetak oleh Ricard Sanchez, Facundo Pellistri, dan Ignasi Miguel.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin dari 24 pertandingan. Sementara itu, Granada masih terpuruk di papan bawah, tepatnya di posisi ke-19 dengan koleksi 13 poin.

Barcelona yang lebih diunggulkan di pertandingan ini mampu membuka keunggulan di menit ke-14. Umpan akurat Joao Cancelo ke tiang jauh berhasil disambut Lamine Yamal.

Sebelum babak pertama usai, Granada sanggup menyamakan kedudukan. Gol di menit ke-43 berawal dari pergerakan Facundo Pellistri yang mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti dan mampu disambar Ricard Sanchez tanpa bisa digagalkan Marc-Andre Ter Stegen.

Pertandingan makin menarik di babak kedua. Barcelona tertinggal di menit ke-60 setelah Pellistri berhasil menggetarkan gawang Ter Stegen.

Dua menit kemudian, Barcelona membuat skor sama kuat. Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor berkat asis Ilkay Gundogan.

Granada kembali membuat tuan rumah ketar-ketir. Menit ke-66 mereka berhasil mencetak gol melalui Ignasi Mique.

Usaha keras Barcelona menyamakan kedudukan baru berbuah manis di menit ke-81. Yamal berhasil melepas tembakan melengkung akurat dari jarak jauh yang sanggup menggetarkan gawang Granada. Skor imbang pun bertahan hingga laga usai.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap menaruh optimisme pada timnya untuk bisa mempertahankan gelar LaLiga meski tertinggal 10 angka di belakang Real Madrid.

“Hari ini, perburuan gelar menjadi dua poin lebih sulit. Tapi, kami tidak akan menyerah,” tandasnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengakui jarak cukup lebar. Namun, mereka akan terus berjuang.

“Perbedaannya memang besar, tapi bukan tidak mungkin. Kami memberikan terlalu banyak dalam pertandingan lawan Granada. Itu tidak cukup, karena ini adalah peluang untuk memperkecil jarak dengan Girona.”

Mantan pemain Barcelona dan timnas Spanyol itu berharap timnya tidak sampai tergelincir lagi di sisa musim ini.

“Apa yang harus kami lakukan adalah tidak tergelincir lagi. Kami memiliki peluang-peluang untuk membunuh permainan dan saya pikir kami telah memberikan gol-gol kepada Granada ketika tidak ada bahaya. Tim memiliki keyakinan, keberanian dan keinginan, tetapi itu tidak cukup.”

Susunan Pemain Barcelona versus Granada:

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; De Jong, Christensen, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Pedri

Pelatih: Xavi

Granada: Batella; Sanchez, Rubio, Miquel, Neva; Hongla; Pellistri, Gumbau, Ruiz, Melando; Uzuni

Pelatih: Alexander Medina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *