Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan ganda putra Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei melalui pertarungan tiga gim, 13-21, 21-9 dan 21-14 pada babak kedua gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1), di Istora Senayan Jakarta. (Foto : Humas PP PBSI)

Fajar/Rian Hadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Perempat Final Indonesia Masters 2023

Unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2023 belum terbendung.

Pemuncak ranking ganda putra BWF itu meraih tiket perempatfinal turnamen BWF World Tour Super 5000 itu usai menang rubber game 13-21, 21-9, 21-14 atas wakil Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei.

Fajar/Rian sempat mendapat tekanan di awal pertandingan. Tidak heran keduanya harus tertinggal.

Menurut mereka, pada gim pertama tertekan dengan pola permainan lawan sehingga tidak bisa mengembangkan permainan.

Beruntung di dua gim berikutnya, juara bertahan Indonesia Masters 2022 itu mampu keluar dari tekanan dengan memperbaiki kesalahan yang tidak perlu dan akhirnya meraih kemenangan.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Lawan bermain sangat apik saat permainan drive dan kami kurang bisa mengantisipasi hal tersebut,” ungkap Rian melansir situs resmi PBSI.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian melangkah ke babak delapan besar dan akan menantang wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Ganda putra asal Negeri Tirai Bambu itu meraih tiket babak perempatfinal seusai Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dalam kondisi .

Pasangan berjuluk The Minions itu mundur seusai Marcus mengalami cedera otot perut. Alhasil unggulan kelima turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 asal Negeri Tirai Bambu itu tampil di babak perempatfinal.

“Menghadapi laga esok kami harus tetap semangat tidak mau kalah. Menghadapi turnamen ini memang melelahkan tapi itu bukan jadi alasan. Kami tidak takut dan ingin bermain habis-habisan esok hari,” tambah Fajar.

Kemenangan Fajar/Rian juga diikuti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasangan berjuluk The Babies itu lolos ke babak perempatfinal seusai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Peraih medali emas SEA Games 2021 itu lolos ke babak delapan besar seusai menang melawan The Daddies dengan skor 21-14, 21-17.

Adapun Fikri/Bagas juga lolos ke delapan besar seusai mengalahkan ganda putra China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor identik 21-14, 21-14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *