Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung 21-14 dan 21-17 pada babak kedua gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1), di Istora Senayan Jakarta. (Foto : Humas PP PBSI)

The Babies Hentikan The Daddies di Indonesia Masters 2023

“Perang saudara” tercipta di sektor ganda putra di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Pertemuan antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sungguh tak terhindarkan.

Hasilnya, pasangan muda yang dijuluki The Babies itu berhasil memetik kemenangan. Mereka menjungkalkan The Daddies dalam dua gim, 21-14, 21-17.

Leo/Daniel pun menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke babak perempatfinal turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Pada pertandingan ini, Leo/Daniel mengaku fokus sejak awal laga untuk bisa meraih kemenangan melawan seniornya.

Ganda putra rangking 17 dunia itu tidak peduli dengan Ahsan/Hendra meski pasangan lebih senior. Leo/Daniel tetap memberikan perlawanan maksimal jika berlaga di atas lapangan.

“Kami fokus di lapangan, kami sudah mempelajari pola permainan lawan tinggal bergantung di lapangan nantinya,” ungkap Leo melansir situs resmi PBSI.

Daniel mengakui tidak mudah menghadapi pasangan yang sudah memiliki pengalaman segudang itu.

“Menghadapi senior tidak mudah, kami terus berjuang di atas lapangan,” timpal Daniel.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel melangkah ke babak delapan besar dan akan menantang wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Ganda putra Negeri Matahari Terbit itu lolos ke babak delapan besar seusai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan skor identik 21-17, 21-17.

Menghadapi ganda putra rangking 31 dunia itu, Leo/Daniel bertekad memberikan performa terbaik dan siap menyuguhkan permainan terbaik untuk penonton Istora Senayan.

“Lolos perempatfinal tetap membuat kami fokus. Semua punya kesempatan yang sama, tinggal siapa yang siap di lapangan saja,” tambah Daniel.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel menyusul Fajar/Rian dan Bagas/Fikri. Fajar/Rian melangkah ke perempatfinal seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dengan skor 13-21, 21-9, 21-14.

Adapun Bagas/Fikri menyusul dua rekannya seuasi mengalahkan Ren Xian Yu/Tan Qiang asal China dengan skor identik 21-14, 21-14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *