Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dikalahkan ganda putri India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa melalui pertarungan tiga gim, 21-19, 18-21 dan 21-23 pada babak kedua gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1), di Istora Senayan Jakarta. (Foto : Humas PP PBSI)

Curhat Lanny/Ribka Usai Kalah Dramatis di 16 Besar Indonesia Masters 2023

Pil pahit ditelan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Keduanya gagal melewati hadangan di babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Bermain di Istora, Lanny/Ribka takluk secara dramatis dari pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Harapan tuan rumah ini menyerah lewat pertarungan rubber game dengan skor akhir 21-19, 18-21, 21-23.

Pada pertandingan ini, juara Malang Indonesia International Series 2022 itu mengaku kehilangan momentum kemenangan seusai banyak melakukan kesalahan di gim kedua.

Saat masuk gim penentuan, keduanya juga memulai laga dengan lambat sehingga akhirnya harus mengakui pasangan Tanisha/Ashwini dalam tempo 1 jam 3 menit.

“Kami banyak melakukan kesalahan di gim kedua. Pada gim ketiga, kami memulai laga dengan lambat dan tertinggal jauh,” ungkap Lanny melansir situs resmi PBSI.

Kekalahan ini membuat Lanny/Ribka mendapat pelajaran berharga dengan harus siap bermain sejak awal laga. Tidak boleh lagi ada kesalahan kecil sehingga membuat lawan mendapat angin segar dan akhirnya meraih kemenangan.

“Sebenarnya kami ingin unjuk gigi di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023. Sayang kami belum mendapatkan hasil terbaik,” ungkap Ribka.

Ribka menegaskan keduanya harus belajar dari kekalahan ini. Salah satunya adalah bisa mengendalikan diri untuk tidak terpancing bermain terburu-buru.

“Kami enggak boleh tampil terburu-buru lagi. Ini menjadi evaluasi kami untuk berlaga di pertandingan berikutnya,” pungkas Ribka.

Dengan kegagalan Lanny/Ribka, wakil Indonesia dari sektor ganda putri tinggal menyisakan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Peraih medali emas SEA Games 2021 itu lolos ke delapan besar dengan menekuk Hu Ling Fang/Lin Xiao Min asal Chinese Taipei dengan skor 22-20, 21-16.

Pada babak perempatfinal, runner up Indonesia Masters 2022 itu akan melawan andalan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *