Dramatis, Real Madrid Singkirkan Atletico Madrid di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024

Pertandingan antara Real Madrid versus Atletico Madrid di semifinal Supercopa de Espana 2023/2024 berakhir dramatis.

Delapan gol tercipta di pertandingan yang digelar di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Kamis, 11 Januari 2024 dini hari WIB.

Pemenang pun harus ditentukan di babak extra time setelah kedua tim bermain imbang 3-3.

Lima gol Madrid dicetak oleh Antonio Rudiger dan Ferland Mendy di babak pertama, lalu Dani Carvajal di babak kedua. Serta gol bunuh diri Stefan Savic dan aksi Brahim Diaz di baba extra time.

Tiga gol Atletico disumbangkan oleh Mario Hermoso dan Antoine Griezmann di babak pertama serta gol bunuh diri Kepa Arrizabalaga di babak kedua.

Berkat kemenangan ini Real Madrid melaju ke babak final. El Real akan menghadapi pemenang antara Barcelona versus Osasuna yang digelar sehari berselang.

Carlo Ancelotti menyebut laga ini sangat ketat, sebuah tontonan luar biasa. Namun, timnya menunjukkan energi luar biasa terutama di babak tambahan waktu.

“Pertandingan berjalan terbuka, sangat kompetitif, dan alot, sebuah pertunjukan hebat untuk sepakbola. Kami menang karena kami punya energi lebih di akhir,” tandas Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid itu mengatakan salah satu yang membuat timnya menang adalah semangat pantang menyerah. Baginya, mentalitas ini sudah mendarahdaging di tubuh Los Blancos.

“Tim tidak pernah menyerah. Itu ada di DNA Real Madrid dan ini pelajaran bagus untuk para pemain muda. Kami bisa saja kalah hari ini, tapi kami tidak menyerah.”

Mantan pelatih AC Milan dan Bayern Muenchen itu menyebut para pemain Madrid begitu bersemangat menghadapi pertandingan pemungkas dan siap untuk meraih trofi.

 “Tim sangat senang dan kami harus tetap tenang karena itu tadi pertandingan dengan banyak emosi. Kami punya 90 menit lagi untuk meraih trofi dan itulah targetnya,” tutupnya.

Susunan Pemain Atletico Madrid versus Real Madrid:

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy (Eduardo Camavinga 82′); Federico Valverde (Arda Guler 112′), Aurelien Tchouameni (Brahim Diaz 82′), Luka Modric (Toni Kroos 67′); Jude Bellingham; Rodrygo (Dani Ceballos 106′), Vinicius Junior (Joselu 106′).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente (Cesar Azpillicueta 106′), Rodrigo De Paul (Axel Witsel 90′), Koke (Javi Galan 104′), Saul Niguez (Rodrigo Riquelme 67′), Lino (Nahuel Molina 67′); Alvaro Morata (Angel Correa 91′), Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *