Real Madrid Singkirkan Tim Kasta Kedua di 32 Besar Copa del Rey 2023/2024

Real Madrid tanpa kesulitan memetik kemenangan di babak 32 besar Copa del Rey 2023/2024. Menghadapi tim kasta kedua, Arandina pada Minggu, 7 Januari 2023 dini hari WIB, El Real menang dengan skor 3-1.

El Real bertindak sebagai tim tamu dalam lawatan ke El Montecillo. Namun, mereka berhasil menunjukkan kelasnya.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Joselu di menit ke-54, Brahim Diaz di menit ke-55, dan Rodrygo di menit ke-90+1. Tuan rumah mencetak gol hiburan di menit ke-90+3 melalui Nacho.

Pertandingan berjalan tidak seimbang. Madrid begitu mendominasi pertandingan. Penguasaan bola armada Carlo Ancelotti nyaris 80 persen.

Berkat kemenangan ini Madrid pun melangkah ke babak 16 besar dan menanti lawan untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Carlo Ancelotti melakukan rotasi di laga ini. Salah satu memberikan kesempatan kepada pemain muda asal Turki, Arda Guler untuk melakukan debut.

Pemain muda tersebut didatangkan dari Fenerbahce pada Juli 2023. Sayangnya, ia kemudian dibekap cedera lutut yang mengharuskannya naik meja operasi. Namun, pemain itu berhasil melewati saat-saat sulit hingga akhirnya merasakan debutnya sebagai pemain Madrid.

Carlo Ancelotti mengakui sang pemain terus berjuang mendapatkan kembali kebugaran fisik. Namun, ia berhasil menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini.

“Dia tidak berada di level terbaiknya secara fisik, tapi dia menunjukkan kualitasnya. Penting baginya untuk memulai bermain dengan tim,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu mengakui mereka harus lebih sabar untuk menunggu sang pemain benar-benar kembali ke kondisi prima.

“Kami harus bersabar menghadapinya. Dia menunjukkan kualitasnya di babak pertama. Yang penting dia kembali, meski dia harus meningkatkan fisik dan intensitasnya.”

Hal positif yang dipuji dari pemain itu adalah karakternya yang kuat sehingga bisa beradaptasi dan melewati setiap ujian.

“Ya, dia punya kepribadian dan karakter. Itu bagus. Dia menonjol dengan kualitasnya, tetapi karakter adalah hal penting untuk tampil baik di Real Madrid.”

Susunan pemain Real Madrid versus Arandina:

REAL MADRID (4-2-3-1): Kepa; Fran, Nacho, Carrillo, Tobias; Ceballos, Camavinga; Brahim, Guler, Paz; Joselu

ARANDINA (3-5-2): Beltramini; Pesca, Frances, Ardila; Hydra, Lopez, Bravo, Santa Cruz, Cisnal; Aharchi, Sualdea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *